Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi Tewas di Idlib Saat Mau Kabur Ke Turki, Ledakkan Rompi Bom

Bakar al-Baghdadi diyakini telah meledakkan rompi bunuh diri selama serangan yang dilakukan oleh militer AS di Suriah barat laut

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi Tewas di Idlib Saat Mau Kabur Ke Turki, Ledakkan Rompi Bom
Wikipedia
Baghdad, ibukota Irak. 

TRIBUNCIREBON.COM - Irak diberitahu oleh sumber di Suriah bahwa pimpinan Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi telah tewas.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh dua orang dari keamanan Irak kepada Reuters, Minggu (27/10/2019).

"Sumber kami dari di Suriah mengonfirmasi kepada tim intelijen Irak yang ditugaskan mengejar Baghdadi, bahwa ia ditemukan tewas terbunuh bersama pengawal pribadinya di Idlib setelah tempat persembunyiannya ditemukan ketika ia mencoba membawa keluarganya keluar dari Idlib menuju perbatasan Turki," kata salah satu sumber.

Lebih lanjut, portal berita CNN melaporkan bahwa pemimpin ISIS itu dikabarkan terbunuh setelah meledakkan rompi bunuh diri. 

Abu Bakar al-Baghdadi diyakini telah meledakkan rompi bunuh diri selama serangan yang dilakukan oleh militer AS di Suriah barat laut pada hari Sabtu, menurut seorang pejabat senior pertahanan AS.

Kabar tewasnya Baghdadi terjadi setelah Presiden AS Donald Trump menuliskan kicauan di Twitter berbunyi "Sesuatu yang besar baru saja terjadi".

Dilaporkan AFP dan Daily Mirror Minggu (27/10/2019), Abu Bakar al-Baghdadi meledakkan rompi bom bunuh diri setelah tahu kansnya kabur kecil.

Prabowo Jadi Menhan, Pengamat AS: Mengecewakan Lihat Prabowo Kembali Punya Kekuatan di Pemerintahan

Kesalahan Jokowi di Mata Pengamat AS adalah Mengangkat Prabowo jadi Menteri Pertahanan: Mengecewakan

Dikabarkan Tewas

Media AS yang mengutip sumber internal memberitakan, pemimpin ISIS itu menjadi target operasi yang disetujui langsung oleh Trump.

Lama menjadi buruan oleh koalisi yang dipimpin AS, Baghdadi beberapa kali diberitakan tewas dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved