Breaking News:

1.000 Pelajar Kota Cimahi Disiapkan Jadi Relawan Siap Bencana, Hadapi Geliat Sesar Lembang

gar anak muda di Kota Cimahi menjadi pelopor atau simpul kesiapsiagaan Kebencaan di Kota Cimahi yang masuk zona merah

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Ratusan siswa SMPN 1 Pangandaran saat mengikuti edukasi mitigasi dan simulasi bencana oleh tim ekspedisi Destana Tsunami, Sabtu (3/8). 

Laporan Wartawan Tribun, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - 1000 pelajar SMA dan SMK di Kota Cimahi akan mengikuti kegiatan yang diberi nama Forum Relawan Pelajar Bela Alam yang diinisiasi oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Cimahi.

Kegiatan ini diikuti 47 SMA dan SMK se-Kota Cimahi yang akan diselanggarakan pada tanggal 16-17 November 2019 di Lapang Bola Cibaligo, Cipageran Kota Cimahi.

Plt Ketua FPRB Kota Cimahi, Panji Lawanu mengatakan tujuan diadakan kegiatan relawan pelajar ini agar anak muda di Kota Cimahi menjadi pelopor atau simpul kesiapsiagaan Kebencaan di Kota Cimahi yang masuk zona merah sesar Lembang, banjir dan longsor.

"Membentuk generasi muda atau baru yang benar benar tahu kebencanaan. Cimahi yang kami tahu, rentan dengan gempa dan bencana lain seperti banjir dan longsor," ujar Panji kepada Tribun Jabar, Sabtu (26/10/2019).

Panji menuturkan kegiatan ini tidak hanya seremonial, namun pihaknya dibantu unsur BPBD Kota Cimahi akan menyelenggarakan jenjang setiap bulannya kepada 50-100 pelajar.

"Rencananya nanti sebulan sekali, 50 sampai 100 pelajar dilakukan pembinaan berkelanjutan," ungkapnya.

Curiga Sang Istri Tak Pulang Dua Minggu, Suami Sah Pergoki Istri Berzina Dengan Pria Lain di Hotel

Viral Video Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dimarahi Warga, Ini yang Jadi Gara-garanya

Menurut Panji, nanti kegiatannya 1000 pelajar itu akan diberikan materi kebencanaan, dari materi kelas hingga praktik berupa pos to pos.

Panji pun berharap kegiatan yang diikuti pelajar yang ada di Kota Cimahi ini bisa membuat satgas-satgas bencana di setiap sekolah yang ada di Kota Cimahi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved