Awalnya Belajar Silat untuk Jaga Diri, Latihan Keras Malah Membuat Selly Andriani Jadi Juara Dunia

Saya baru nginjak usia 17 tahun, langsung disuruh pelatih ikut Wali Kota Cup dan jadi juara, sampai sekarang saya masih dibina KONI Kota Bandung

Awalnya Belajar Silat untuk Jaga Diri, Latihan Keras Malah Membuat Selly Andriani Jadi Juara Dunia
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Selly Andriani, atlet silat asal Kota Bandung, jadi juara dunia pencak silat. 

Laporan Wartawan Tribun, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Awal mula mojang cantik asal Bandung ini menggeluti pencak silat sekadar untuk menjaga diri. Siapa sangka, perjalanan panjang yang diisi dengan latihan keras ternyata malah berbuah juara dunia.

Itulah yang dialami Selly Andriani, atlet pencak silat Bandung. Selly mulai belajar pencak silat saat duduk di bangku SMP kelas 1, pada tahun 2002.

“Tapi dengan rajin latihan dipantau sama pelatih dan ada perkembangan dengan progres yang bagus, disuruh ikut tanding jadi atlet oleh pelatih sampai sekarang,” ujar Selly, di Gedung KONI Kota Bandung.

Menurut Selly, awal berkarier di kategori dewasa atau senior pada 2008 di ajang Wali Kota Cup.

“Pertama ikut silat 2002 latihan terus dan bisa ikut Wali Kota Cup pada 2008, alhamdulillah langsung juara. Di Wali Kota Cup kategori dewasa (senior) sebelumnya sudah ikut kejuaraan-kejuaraan tapi di junior atau kelompok usia,” ujar dia.

Dulu, kata Selly, Wali Kota Cup mempertandingkan dewasa atau senior mulai usia 17-35 tahun.

“Saya baru nginjak usia 17 tahun, langsung disuruh pelatih  ikut Wali Kota Cup dan jadi juara, sampai sekarang saya masih dibina KONI Kota Bandung,” ujar Mojang yang lahir Bandung 31 Juli 1990.

Curiga Sang Istri Tak Pulang Dua Minggu, Suami Sah Pergoki Istri Berzina Dengan Pria Lain di Hotel

TERBONGKAR Perdagangan Manusia di Indramayu,Tarif Rp 8 Juta Istri Berikan ke Suaminya Tiap Kirim TKW

Selly mengatakan, awalnya berkarier dari ajang Wali Kota Cup 2008, sampai direkrut jadi atlet Porda, atlet PON Jabar, dan hingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

Selly berhasil menjadi Juara dunia tahun 2015 dan 2016, terus ikut Belgia Open, Sea Games. Terakhir kejuaraan dunia di Singapura 2018. Hingga kini ia bisa masuk PNS dan bekerja di Kemenpora karena prestasi yang didapatkannya.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved