BREAKING NEWS : Rumah Panggung di Cipongkor Dihanguskan Si Jago Merah, Ibu dan Anak Terpanggang

Kebakaran rumah panggung di Kampung Ciangkrong RT 5/8, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

BREAKING NEWS : Rumah Panggung di Cipongkor Dihanguskan Si Jago Merah, Ibu dan Anak Terpanggang
Istimewa
Kondis rumah panggung di Kampung Ciangkrong RT 5/8, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Kebakaran rumah panggung di Kampung Ciangkrong RT 5/8, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menelan dua korban jiwa, Kamis (24/10/2019) dini hari.

Penguhuni rumah yang diketahui ibu dan anak bernama Omah (50) dan anaknya, Siti Jubaedah (25) itu meninggal dunia akibat kejadian kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan rumah tersebut.

Kapolsek Sindangkerta, AKP Surahmat mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat tungku yang sudah digunakan korban untuk memasak nasi masih menyala kecil, tetapi ditinggalkan oleh kedua korban untuk tidur.

"Api yang masih menyala kecil di dalam tungku, kemudian membesar dan membakar rumah, hingga ibu dan anak itu meninggal dunia akibat terbakar api," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kedua korban itu, kata Surahmat, saat terjadi kebakaran tengah tertidur lelap, kemudian tiba-tiba api merembet dan membesar di rumah panggung seluas 4X6 meter itu, hingga membuat kedua korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Menurutnya, kobaran api cepat meluas karena sebagian besar rumah itu terbuat dari material kayu yang mudah terbakar, bahkan dalam hitungan 30 menit si jago merah meluluh lantakan rumah panggung tersebut.

"Api berhasil dipadamkan, namun nyawa dari kedua korban tidak terselamatkan," kata Surahmat.

Ngatiyana Akan Fasilitasi Warga yang Mengalami Kerugian Pascakebakaran di Proyek KCIC

Sehari Ada 3 Kebakaran Terjadi di Majalengka, BPBD Majalengka Sebut Faktor Kemarau

Kebakaran di Sektor Awilega Gunung Ciremai Hanguskan 226 Hektare Hutan & Lahan

Kobaran api, lanjutnya, berhasil dipadamkan setelah warga sekitar melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Saat ini pihak kepolisian, TNI, dan aparat kewilayahan memastikan kondisi di sekitar TKP kondusif dan kedua korban langsung dimakamakan," katanya.

Atas kejadian kebakaran tersebut, kapolsek mengimbau agar warga harus memastikan sumber api yang sudah digunakan untuk memasak telah padam, ketika akan ditinggal tidur. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved