Breaking News:

Profil Menteri Indonesia Maju Mulai Prabowo, Edhy Prabowo, Hingga dr Terawan yang Sempat Dipecat

Sejumlah publik terkejut dari nama-nama menteri yang telah diumumkan oleh Presiden Jokowi, terutama nama-nama baru atau wajah baru

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Sejumlah publik terkejut dari nama-nama menteri yang telah diumumkan oleh Presiden Jokowi, terutama nama-nama baru atau wajah baru yang nantinya membantu Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk lima tahun ke depan. 

Berdasar deretan nama yang telah diumumkan oleh Presiden, ada nama-nama yang justru dari rekam jejaknya dipecat dari jabatannya dahulu, seperti Prabowo Subianto yang diberhentikan dari TNI, dr Terawan sempat dipecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), hingga Edhy Prabowo sempat dipecat dari TNI pula. 

Dokter Terawan Agus Putrant

Nama dokter Terawan Agus Putrant kerap menghiasi pemberitaan karena pernah menangani para pesohor, mulai artis hingga pejabat di negeri ini.

Namanya masih hangat dibicarakan karena mendiagnosis Ashanty mengidap autoimun.

Belakangan, dokter Terawan Agus Putranto masuk dalam jajaran wajah baru yang akan duduk dalam Kabinet Kerja Jilid II yang akan membantu Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto memberikan keterangan sebelum meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto memberikan keterangan sebelum meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan))

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto ini terlihat memasuki halaman Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Dokter Terawan tiba di halaman Istana Negara sekira pukul 17.30 WIB.

Dia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan warna hitam.

Terawan tidak memberikan pernyataan apapun terkait kehadirannya ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Dia hanya melambaikan tangan dan memberikan senyuman ke awak media yang berusaha meminta tanggapan darinya.

Seusai bertemu Jokowi, Terawan mengaku dirinya akan menjabat menjadi Menteri Kesehatan dalam Kabinet Kerja Jilid II.

"Ya benar (jadi Menkes) dan tadi sama Presiden diskusi soal BPJS dan stunting. Harapannya soal BPJS, bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semuanya" ucap Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Atas amanah barunya tersebut, Terawan akan melepaskan jabatannya sebagai Kepala RSPAD Gatot Subroto dan anggota TNI.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved