Breaking News:

Lagu Yaa Lal Wathan Menggema di Puncak Hari Santri Nasional 2019 di Alun-alun Indramayu

Kegiatan upacara peringatan Hari Santri yang dilaksanakan di Alun-alun Indramayu menjadi puncak acara dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ribuan santri saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Alun-alun Indramayu, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBINCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kegiatan upacara peringatan Hari Santri yang dilaksanakan di Alun-alun Indramayu menjadi puncak acara dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional 2019 di Bumi Wiralodra, Selasa (22/10/2019).

Ada ribuan santri dari berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu yang turut serta memadati Alun-alun Indramayu.

Mereka kompak mengenakan busana muslim lengkap dengan bawahan sarung sebagai ciri dari seorang santri saat mengikuti upacara.

Asda Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman mengatakan, para santri adalah pionir perubahan yang sekarang ini dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Saya sangat kagum pada mereka, karena merekalah yang dibutuhkan kita pada hari ini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com seusai kegiatan upacara.

Dirinya menjelaskan, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia baru saja dilantik, bagi sebagian orang masih ada yang belum bisa menerima perbedaan politik.

Sehingga peran santri ialah sebagai jembatan yang dapat mempersatukan sekat-sekat elemen bangsa yang sempat terpecah pasca-Pemilu 2019.

Dirinya menilai, santri adalah garda terdepan bagi bangsa Indonesia untuk menyatukan segala perbedaan.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, jalannya upacara berjalan khidmat.

Para santri juga serentak mengemakan nyanyian yaa lal wathan dan mars Hari Santri Nasional.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan upacara juga dibacakan pembacaan Pancasila, Undang-Undang Dasar RI 1945, Resolusi Jihad, dan Ikrar Santri Indonesia.

Sementara itu, Maman Kostaman berharap, melalui peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini sinergitas antara para santri dan pemerintah bisa dibangun lebih baik lagi untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Santri ini kita harapkan menjadi elemen yang terdepan untuk membantu pemerintah dalam rangka membangun Indramayu menjadi lebih baik lagi," ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved