Breaking News:

Pria Ini Kerap Bawa Jimat Pelet Saat Mencuri Motor, Tapi Dicoba ke Wanita Selalu Gagal

ara yang digunakan pelaku saat mencuri motor milik temannya itu dengan cara meminjam motornya, kemudian kunci kontaknya diduplikatkan

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kapolsek Cisarua, Kompol Ikhwan Heriyanto saat menunjukkan buli-buli, semacam jimat pemikat wanita, yang dibawa Wawan, pencuri motor, di Mapolsek Cisarua, Kamis (17/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CISARUA - Anggota Polsek Cisraua meringkus Wawan (20), pencuri spesialis sepeda motor yang kerap membawa buli-buli atau jimat yang dipercayainya bisa memikat wanita.

Wawan dirungkus polisi setelah nekat mencuri sepeda motor milik Kristian, yang tak lain adalah temannya sendiri. Saat dilakukan penangkapan itulah polisi menemukan benda mistis tersebut.

Kapolsek Cisarua, Kompol Ikhwan Heriyanto, membenarkan bahwa pelaku yang telah diamankan ini kerap membawa buli-buli saat melakukan aksi pencurian, termasuk saat mencuri motor milik temannya itu.

"Tapi berdasarkan pengakuan pelaku, buli-buli ini tidak pernah berhasil digunakan untuk memikat wanita, malah dia tertangkap sama anggota kami di Cihanjuang," ujar Ikhawan saat ditemui di Mapolsek Cisarua, beberapa waktu lalu.

Pamer Jadwal Konser di Amerika, Agnez Mo Diremehkan, Disebut Kemarin Saja Nyanyi di Panggung Hajatan

3 Amalan Malam Jumat yang Sesuai Sunnah Rasulullah Muhammad SAW

Ia mengatakan, cara yang digunakan pelaku saat mencuri motor milik temannya itu dengan cara meminjam motornya, kemudian kunci kontaknya diduplikatkan, lalu sepeda motor jenis Yamaha Mio itu dikembalikan lagi kepada korban.

"Seminggu kemudian, tepatnya 11 Juli 2019 pelaku kembali datang ke rumah korban sekitar pukul 19.00 WIB. Namun saat itu korban tidak berada di rumahnya," katanya.

Setelah pelaku menunggu, akhirnya korban datang dan menyimpan sepeda motor itu di halaman rumahnya, namun setelah memastikan kondisi aman, pelaku membawa motor tersebut menggunakan kunci duplikat.

"Sepeda motornya dibawa ke daerah Cihanjuang. Untuk menghilangkan identitas motor, pelaku kemudian mengecat cover body belakang menjadi warna putih, dari asalnya berwarna biru," kata Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman paling lama 9 tahun penjara dan polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor serta buli-buli yang dibawa pelaku.

Sementara Wawan mengaku, kerap membawa buli-buli tersebut memang untuk memikat wanita, tetapi selama ini belum pernah satu kali pun jimat tersebut manjur.

"Di dalam (jimat) ini ada minyaknya, lalu nanti dioleskan di muka, tapi selama ini belum pernah berhasil (memikat wanita)," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved