Penangkapan Terduga Teroris

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Cihampelas KBB Disaksikan Istri dan Mertua DP

Namun pihaknya belum bisa memastikan barang apa saja yang dibawa dari rumah terduga teroris tersebut.

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Cihampelas KBB Disaksikan Istri dan Mertua DP
Istimewa
Anggota Polres Cimahi saat membantu penggeledahan rumah terduga teroris di Cihampelas, KBB, Rabu (16/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIHAMPELAS - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial DP (25) di Kampung Babakan Cisalak, RT 5/2, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (16/10/2019).

Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 dibantu anggota Polres Cimahi, di antaranya anggota Sabhara dengan menurunkan sebanyak satu peleton atau 25 personel.

Pantauan Tribun Jabar di lokasi penggeledahan, Densus 88 menggeledah toko reparasi elektronik milik terduga teroris itu yang berwarna cat putih dan pintu berwarna cat merah.

Adanya penggeledahan rumah terduga teroris itu dibenarkan oleh Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman yang datang ke lokasi untuk membantu Densus 88.

"Betul tadi ada penggeledahan (rumah terduga teroris) kami hanya back up saja tim Densus 88 dengan menurunkan sebanyak satu peleton personel," ujar Oeng saat dikonfirmasi.

Sebuah toko reparasi elektronik milik terduga teroris di Cihampelas KBB digeledah Densus 88, Rabu (16/10/2019).
Sebuah toko reparasi elektronik milik terduga teroris di Cihampelas KBB digeledah Densus 88, Rabu (16/10/2019). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Ia mengatakan, persiapan untuk melakukan penggeledahan tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Namun pihaknya belum bisa memastikan barang apa saja yang dibawa dari rumah terduga teroris tersebut.

"Untuk barang yang dibawa kami tidak mengetahui karena saat penggeledahan anggota hanya berada di luar untuk melakukan pengamanan," katanya.

Krishna Murti Angkat Bicara soal Kematian Sulli, Ujung-ujungnya Sindir Muhammad Fatah, Lucinta Luna?

Siswa Penerima Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat

Ketua RT 2, Amat Nasrudin, mengatakan, saat Densus 88 melakukan penggeledahan, disaksikan langsung oleh mertua dan istri terduga teroris, namun ia juga tidak mengetahui secara pasti barang apa saja yang dibawa.

"Tadi saya ikut mendampingi polisi, tapi kalau yang diambil saat penggeledahan saya kurang tau apa saja, paling hanya ponsel saja yang dibawa," kata Amat. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved