Persib Bandung

Blak-blakan Robert Alberts: Persib Bandung Kesulitan Lapangan Latihan di Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjelaskan, dua kali latihan untuk memperbaiki kekuatan pemain menjelang hadapi Persebaya Surabaya.

Blak-blakan Robert Alberts: Persib Bandung Kesulitan Lapangan Latihan di Bandung
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih persib Bandung Robert Alberts (kanan) 

TRIBUNCIREBON.COM, MANGUPURA - Persib Bandung menggelar dua kali latihan di Bali menjelang laga lawan Persebaya Surabaya, pekan 23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019).

Latihan pertama Persib Bandung digelar di Gelora Samudra Kuta dan yang kedua di Pantai Legian, Badung, Bali.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjelaskan, dua kali latihan untuk memperbaiki kekuatan pemain menjelang hadapi Persebaya Surabaya.

Dia menilai dua sesi latihan tersebut bagus untuk pemain pasukan Maung Bandung.

"Untuk fisik tadi pagi dan untuk kekuatan, dan ke pantai area yang bagus, udara yang bagus dan pemain bisa relaks dan tidak bosan. Ini bisa menambah kekuatan mereka," kata Robert Alberts.

Mantan arsitek tim PSM Makassar ini mengatakan, Persib Bandung harus fokus sebagai tanggung jawab datang ke Bali dan bermain kandang di sini.

 Persib Bandung Latihan dan Bersantai di Pantai Legian Bali, Febri Haryadi Dicebur ke Lautan

 Robert Alberts Puji Pulau Bali, Sebut Tempat Ideal, Namun Ingatkan Persib Bukan Sedang Berlibur

"Kita punya pengalaman bermain di sini dan Bali sangat baik mendukung sepak bola Indonesia, karena Timnas Indonesia main di Bali. Di sini selalu kooperatif dalam mendukung klub dan otoritasnya juga sehingga kami bisa main di Bali," kata Robert Alberts.

Sang pelatih mengaku sedih karena Persib Bandung tak bisa main di Bandung.

"Stadion kita di sana dan suporter kita di sana dan itu yang membuat kita nyaman. Tapi kita ke Bali dan harus fokus dengan semua tugas di lapangan dan latihan, karena ini bukan pertandingan persahabatan," ujarnya.

Menurut Robert Alberts, Stadion I Wayan Dipta Gianyar menjadi favorit Persib Bandung.

Pelatih asal Belanda itu pun pernah membawa mantan timnya, PSM Makassar, untuk latihan di Bali.

 Usai Laga Lawan Persebaya, Persib Bandung Menetap di Bali, Ini Penjelasan Robert Alberts

Persib Bandung latihan di Pantai Legian Bali, Rabu (16/10/2019) sore. Pelatih Robert Alberts dan pemain menggendong Febri Haryadi.
Persib Bandung latihan di Pantai Legian Bali, Rabu (16/10/2019) sore. Pelatih Robert Alberts dan pemain menggendong Febri Haryadi. (Tribun Bali/Marianus Seran)

"Di Bandung juga adalah masalah besar yakni lapangan latihan. Karena harus menjaga stadion untuk pertandingan. Jadi ketika kita ke Bali, mereka punya lapangan latihan, nyaman untuk pemain latihan dengan fokus dan relaks dan nggak akan merasa bosan di sini," katanya.

Meski begitu, ia meminta semua pemainnya untuk serius menatap laga lawan Persebaya Surabaya lantaran skuat Persib Bandung ke Bali bukan sekadar bersantai atau pemusatan latihan.

"Jadi kita harus siap untuk bermain di sini. Kalau kita main di Bogor tentu kita juga harus persiapan di Bogor, sama seperti kita pergi ke Makassar atau kota lainnya," katanya. (Marianus Seran)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved