Mau Menolong Teman yang Tenggelam di Sumur Masjid, Warga Talagasari Ini Malah Turut Tenggelam

Korban bernama Supriatna pun menyalakan mesin penyedot air. Setelah disedot selama kurang lebih satu jam, volume air sumur mulai berkurang.

Mau Menolong Teman yang Tenggelam di Sumur Masjid, Warga Talagasari Ini Malah Turut Tenggelam
DOK
Petugas gabungan dari TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Ciamis berusaha mengevakuasi jenasah kedua korban yang tewas di dalam sumur di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/10/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS - Dua warga Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis tewas saat membersihkan bagian dalam sumur di Masjid Al Barkah, Desa Talagasari, Sabtu (12/10/2019).

Korban atas nama Supriatna (44) dan Wawan (48).

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Ciamis Ajun Komisaris Risqi Akbar melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/10/2019).

Kejadian ini berawal ketika sejumlah warga kerja bakti membersihkan sumur masjid. Warga berinisiatif menyedot air sumur karena air mulai berbau.

"Warga mulai gotong royong pukul 07.30 WIB," kata dia. 

MIRIS, Rumah Dijual Mertua, Keluarga Ini Mesti Tinggal di Gubuk Mirip Bekas Kandang Ayam

FOTO Terbaru Sophia Latjuba Banjir Hujatan, Mantan Ariel Noah Dianggap Sengaja Pamerkan Belahan Dada

Kedalaman sumur dari permukaan tanah hingga dasar diperkirakan 10 meter. Sementara itu, tinggi air dari permukaan air hingga ke dasar sekitar 3 meter.

Korban bernama Supriatna pun menyalakan mesin penyedot air. Setelah disedot selama kurang lebih satu jam, volume air sumur mulai berkurang.

Namun, ujung selang untuk menyedot air tidak sampai menjangkau dasar sumur. Supriatna lalu turun ke dalam sumur untuk menurunkan mesin penyedot air supaya selang bisa menjangkau dasar sumur.

Saat mesin diturunkan, kata Risqi, mesin sudah tidak menyala. Korban kemudian mencari bambu untuk menopang mesin agar tidak jatuh ke dalam sumur.

Setelah ditopang bambu, korban menghidupkan mesin. Kemudian, korban turun ke dalam sumur untuk mendekatkan selang ke dasar sumur.

HEBOH, Artis Cantik Tewas Dibunuh Lalu Dimutilasi, Ditemukan Tak Berbusana, Kini Belum Terungkap

Jabatan Suami Dicopot, Istri Kolonel Kav Hendi Suhendi Terus Tunduk dengan Mata Berkaca-kaca

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved