SMK Bisnis Daring dan Pemasaran Siap Menghasilkan Content Creator

Didukung penuh oleh Astra Otoshop.com sebagai sponsor utama dan direktorat PSMK dibuatlah program pelatihan guru dengan tema Effective Educational Vid

SMK Bisnis Daring dan Pemasaran Siap Menghasilkan Content Creator
Istimewa
Pelatihan bisnis daring di SMKN 1 Kedawung, Kabupaten Cirebon. 

TRIBUNCIREBON.COM - Seiring perkembangan zaman yang diikuti dengan kemajuan teknologi kebutuhan akan informasi yang berbasis digital, seperti visual dan teks semakin diperlukan.

Ditambah lagi saat ini sosial media telah menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat dengan bebas.

Maka tidak heran bila saat ini banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang mampu membuat konten digital yang mumpuni untuk meningkatkan awareness dan penjualan perusahaan melalui konten-konten yang menarik dalam bentuk visual maupun teks.

Ironisnya perkembangan kebutuhan ini tidak diimbangi oleh kandidat tenaga kerja yang siap pakai.

Menyadari hal ini, Dedy Budiman M.Pd seorang praktisi di bidang penjualan dan pendidikan yang kesehariannya bekerja sebagai Sales Trainer dan membantu dunia pendidikan khususnya SMK di Indonesia tergerak untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru SMK, khususnya dari jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

Didukung penuh oleh Astra Otoshop.com sebagai sponsor utama dan direktorat PSMK dibuatlah program pelatihan guru dengan tema Effective Educational Videos.

Dalam materi ini tiap peserta diajarkan memahami gaya belajar generasi Z dan mampu menguasai metode pembelajaran dengan teknik flipped classroom serta membuat konten digital.

Dengan keterampilan yang diberikan kepada guru-guru ini diharapkan mereka bisa mentransfer kepada siswa/i SMK di sekolah masing-masing sehingga tiap siswa/i SMK jurusan BDP mampu menjadi content creator yang mampu membuat desain visual yang menarik untuk di posting di social media dalam rangka meningkatkan awareness dan brand image.

Pelatihan diadakan di 13 kota dan saat ini 10 Oktober di SMKN 1 Kedawung Cirebon merupakan kota ke empat setelah Manado, Jakarta dan Bandung.

Acara dibuka oleh ibu Dra.Hj.Tri Redjeki, M.Pd. (Koordinator Pengawas SMK KCD WIL.X), Drs.Suwarman, M.Pd. (Koordinator Pengawas SMK KCD X) , Christana S.TTPar. M.M (Kepala Sekolah SMKN 1 Kedawung ) dan Ibu E Emmi Ambarwati (Ketua MGMP Bisnis dan Pemasaran Kabupaten Cirebon).

Guru-guru yang hadir dalam pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan walau pada awalnya sempat ada keraguan karena merasa gaptek.

Dengan materi yang mudah dipahami dan kemampuan menjelaskan yang sangat baik dari Dedy Budiman, ibu dan bapak guru ini pun akhirnya mampu menjadi guru SMK Zaman Now yang bisa buat konten digital yang menarik.

Dedy berharap dengan pelatihan ini maka dalam 1 - 2 tahun mendatang kebutuhan content creator sudah bisa dipenuhi oleh lulusan SMK Jurusan BDP.

#contentkreator #smkbisa #smkbdp #astraotoshop #bisnisdaringdanpemasaran #dedybudiman

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved