Robert Alberts Kuatkan Mental Para Pemain Persib Bandung Menjelang Kontra Persebaya Surabaya

Robert Alberts Kuatkan Mental Para Pemain Persib Bandung Menjelang Kontra Persebaya Surabaya

Robert Alberts Kuatkan Mental Para Pemain Persib Bandung Menjelang Kontra Persebaya Surabaya
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung punya kenangan buruk saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Musim lalu, Maung Bandung harus menjalani partai kandang di markas Bali United itu karena hukuman dari Komdis PSSI yang merupakan imbas kematian Haringga Sirila saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion GBLA.

Menjalani laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persib Bandung tak berdaya karena belum pernah sekalipun memetik kemenangan.

Dari empat laga yang dimainkan Persib Bandung musim lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dua kekalahan dan dua hasil imbang diraih Supardi Nasir dkk.

Persib Bandung akan kembali ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Seharusnya, laga ini diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, namun karena tak mendapat izin dari kepolisian, maka pertandingan berpindah ke Bali.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui bahwa mental para pemainnya sempat down saat harus kembali ke stadion berkapasitas 22 ribu penonton itu.

"Kami sudah disuksi di ruang ganti, secara mental pemain ga kuat terlalu banyak yang terjadi di tim dan untungnya masih banyak pemain disini yang bergabung dan mereka punya pengalaman dan mereka tidak ingin pengalaman tersebut terulang kembali," ujar Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019).

Untuk mengatasi masalah itu, Robert Alberts pun mencoba menguatkan mental para pemain agar tak kembali terpuruk seperti musim lalu.

Dia berharap, beban yang ada di pundak para pemain berkurang dan bisa menatap pertandingan kandang rasa tandang dengan optimis.

"Karena mereka telah belajar dari situ dan kami sudah diskusi mengenai masalah itu bagaimana mengatasinya jika kami mengalami hal yang sama seperti musim lalu dan intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved