Persib Bandung Akan Gelar Pertandingan Uji Coba Sebelum Menghadapi Persebaya Surabaya

Persib Bandung Akan Gelar Pertandingan Uji Coba Sebelum Menghadapi Persebaya Surabaya

Persib Bandung Akan Gelar Pertandingan Uji Coba Sebelum Menghadapi Persebaya Surabaya
Tribun Jabar/Ferdyan Adhi Nugraha
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan menggelar partai uji coba.

Uji coba tersebut digerlar untuk menjaga ritme bertanding anak asuhnya sebelum menjalani laga melawan Persebaya Surbaya.

Pertandingan melawan Persebaya Surabaya sendiri akan digelar pada Jumat 18 Oktober di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Persib Bandung Terancam Harus Menjamu Persija Jakarta di Bali, Robert Alberts Beri Komentar Begini

Skuat berjuluk Maung Bandung itu memiliki waktu persiapan yang relatif panjang sebelum turun dilaga tersebut. Kondis itulah yang dimanfaatkan Robert untuk menggelar uji coba.

Dua Bulan Absen, Gian Zola Berlatih Kembali Dengan Persib Bandung & Berharap Bisa Adaptasi Lagi

"Sabtu kami akan main, kami akan main 90 menit untuk menjaga ritme permainan lawan Persebaya dan kami punya waktu empat hari untuk persiapan sebelum ke Bali," ujar Robert, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019).

Laga kandang Persib pekan ke 23 yang seharusnya digelari di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung itu terpaksa dipindahkan ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Menurut Robert Alberts, keputusan tersebut sebenarnya sempat mengganggu kesiapan para pemainnya. Terutama pemain yang baru gabung bersama Persib.

"Kami sudah disuksi di ruangganti secara mental pemain tidak kuat, karena terlalu banyak yang terjadi ditim ini dan untungnya masih banyak pemain di sini yang bergabung dan mereka punya pengalaman dan mereka tidak ingin pengalaman tersebut terulang kembali," kata Robert Alberts.

"Mereka telah belajar dan kami sudah diskusi mengenai masalah itu, bagaimana mengatasinya jika kami mengalamai hal yang sama seperti musim lalu dan intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," tambahnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved