DETIK-detik Penusukan Terhadap Menkopolhukam Wiranto Oleh Pria dan Wanita Tak Dikenal

Tindak percobaan pembunuhan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, terjadi Kamis (10/10/2019) di Alun-alun Menes

DETIK-detik Penusukan Terhadap Menkopolhukam Wiranto Oleh Pria dan Wanita Tak Dikenal
Istimewa
Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto nyaris terbunuh dengan cara ditusuk oleh seseorang pria tak dikenal. 

TRIBUNCIREBON.COM, PANDEGLANG - Tindak percobaan pembunuhan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, terjadi Kamis (10/10/2019) di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Berikut kronologi kejadian yang berhasil kami rangkum.

Wiranto sebelum kejadian percobaan pembunuhan tengah menghadiri kegiatan di Alun-alun Menes, Pandeglang bersama Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Bupati Pandeglang Dandim 0601/Pdg dan Kapolres Pandeglang. Saat itu mereka menghadiri persemian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar hadir dalam acara tersebut al

Selanjutnya, pada pukul 11.50 Wib di Alun-alun Menes dari arah belakang ada seorang pria yang merupakan pelaku bernama Syahrial Alamsyah menusuk Menkopolhukam hingga tersungkur. Pelaku kemudian diamankan di Polsek Menes dan sedang dimintai keterangan.

Menkopolhukam juga sempat dibawa ke Klinik Menes Medical Center Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang untuk mendapat pertolongan yang akhirnya Wiranto dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang.

Saat kejadian berlangsung, di samping Wiranto ada dua orang lain yang terluka. Adapun sosok pelaku di antaranya: Fitri Andriana binti Sunarto kelahiran Brebes 05 mei 1998, Ds, Sitanggai Kec. Karangan Kab. Brebes, dan Syahril Alamsyah alias Abu Rara, kelahiran Medan 24 Agustus 1988.

Kini, kedua tersangka sudah diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang. Adapun korban-korban terluka yakni Menkopolhukam, Wiranto beserta Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto terluka oleh tusukan senjata tajam berupa gunting.

FULL VIDEO: Pria Berjenggot Tusuk Menteri Wiranto, Mau Membunuh Eks Panglima TNI, Kapolsek Tertusuk

MENKOPOLHUKAM Wiranto Dicoba Dibunuh Pria, Ini Sosok Mantan Panglima ABRI dan Kontroversinya

VIDEO: Menkopolhukam Wiranto Nyaris Terbunuh, Ditusuk Pakai Pisau oleh Pria Berjenggot di Pandeglang

Menteri Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam ) Wiranto dikabarkan nyaris menjadi korban pembunuhan oleh seorang pria dengan ciri berjenggot di kawasan Banten, Kamis (10/10/2019).

Menurut kabar, Wiranto hendak dibunuh dengan cara ditusuk pisau oleh seseorang tak dikenal.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved