Robert Rene Alberts Tak Ingin Masalah Politik Jadi Alasan Pertandingan Harus Ditunda

Robert Rene Alberts Tak Ingin Masalah Politik Jadi Alasan Pertandingan Harus Ditunda

Robert Rene Alberts Tak Ingin Masalah Politik Jadi Alasan Pertandingan Harus Ditunda
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih persib Bandung Robert Alberts (kanan) 

TRIBUNCIREBON.COM- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak ingin ada lagi penundaan laga yang dapat merugikan Tim Pangeran Biru.

 
Persib Bandung sudah menunda laga melawan Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 2019 setelah panitia pelaksana (panpel) tidak menerima izin menggelar pertandingan dari pihak keamanan.

Laga Persib Bandung melawan Arema FC ditunda mengingat situasi politik dalam negeri belum pulih seutuhnya sehingga pihak keamanan tidak memberikan izin untuk menggelar pertandingan tersebut.

Kerugian Persib Bandung bisa saja terulang mengingat mereka akan bertanding melawan dua tim besar lain di Liga 1 2019.

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 yang berlangsung Sabtu (19/10/2019) dan Persija Jakarta di pekan ke-25 yang dijadwalkan digelar Senin (28/10/2019).

Potensi penundaan laga semakin besar karena salah satu dari dua laga Persib Bandung tersebut berdekatan dengan pelantikan Presiden Republik Indonesia.

Satu pertandingan Persib Bandung yang diprediksi mengalami penundaan adalah laga melawan Persebaya Surabaya.

Situasi ini membuat Robert Rene Alberts tidak bisa tenang dan berharap pertandingan Persib Bandung terus berjalan sesuai jadwal.

Dilansir BolaSport.com dari laman Tribun Jabar, Selasa (8/10/2019), Alberts tidak mengerti dengan situasi sepak bola di Indonesia sebab di negara lain pertandingan sepak bola tetap digelar meski agenda kenegaraan juga berlangsung.

Dia pun lantas menantang banyak pihak negara untuk menyebut negara Eropa mana yang menunda pertandingan sepak bola hanya kerena agenda kenegaraan.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved