Persib Bandung

Persib Bandung Keok di Kandang Madura United, Sempat Unggul, Hasil Akhir 2-1, Pulang Tanpa Poin

Sejak musim 2016, Persib Bandung kerap kalah lantaran kinerja wasit yang dianggap tidak adil dalam memimpin pertandingan.

Persib Bandung Keok di Kandang Madura United, Sempat Unggul, Hasil Akhir 2-1, Pulang Tanpa Poin
Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Pemain Persib Bandung gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANGKALAN - Laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019), menjadi musim keempat Persib Bandung dikalahkan Madura United melalui faktor non teknis.

Sejak musim 2016, Persib Bandung kerap kalah lantaran kinerja wasit yang dianggap tidak adil dalam memimpin pertandingan.

Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019 hari ini berakhir 2-1, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Satu gol Persib Bandung dicetak Febri Haryadi pada menit ke tiga, sedangkan gol Madura United lahir dari bunuh diri Nick Kuipers pada menit 26, dan tendangan penalti Alberto Goncalves menit 64.

Kekalahan ini membuat Maung Bandung harus turun satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara dengan poin 24.

Sedangkan tim tuan rumah merangkak naik ke posisi dua, dengan total 38 poin.

 Kalah dari Madura United, Kolektivitas Persib Bandung Sudah Baik Tapi Pasokan ke Striker Masih Buruk

Ditemui seusai pertandingan, pelatih Robert Alberts mengaku tak ingin mengomentari perihal kepemimpinan wasit pada laga kemarin.

Ia khawatir salah bicara dan malah mendapat sanksi. Menurutnya, semua orang sudah tahu dan menyaksikan sendiri bagaimana pertandingan berlangsung.

"Saya tidak mau berbicara karena takut salah menyampaikan sesuatu dan mendapat hukuman. Tapi manajemen menyaksikan laga ini dari televisi dan menjelaskan saya bahwa hal itu (buruknya kinerja wasit) cukup terlihat jelas, dan manajemen akan melayangkan surat protes. Itu bukan tergantung pada saya dan semua menjadi urusan manajemen," ujar Robert Alberts, seusai pertandingan.

Pemain Madura United, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo
Pemain Madura United, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo (SURYA/Sugiharto)

Dikatakan Robert Alberts, pada laga itu sebenarnya Supardi dan kawan-kawan bermain sangat baik dan memiliki kans memenangkan pertandingan.

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved