20 Tahun Jadi Pejabat di Cianjur dan Kini Duduki Jabatan Sekdis, Teguh Tak Pakai Fasilitas Pejabat

Perawakannya cukup tinggi sekitar 170 sentimeter dengan badan agak kurus. Penampilannya selalu sederhana namun yang tak pernah lepas saat ini

20 Tahun Jadi Pejabat di Cianjur dan Kini Duduki Jabatan Sekdis, Teguh Tak Pakai Fasilitas Pejabat
Tribun Jabar/Ferri Amiril
Teguh Wibowo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Perawakannya cukup tinggi sekitar 170 sentimeter dengan badan agak kurus. Penampilannya selalu sederhana namun yang tak pernah lepas saat ini adalah penahan angin di dadanya yang berwarna hitam dan selalu dipakai ketika naik motor.

Motor menjadi bagian penting dalam hidupnya. Selama 20 tahun menjadi pejabat, kendaraan roda dua lah yang setia menemaninya kemana pun pergi. Efektif, cepat, dan murah selalu menjadi alasan kenapa selama 20 tahun tersebut ia tak pernah menggunakan kendaraan dinas.

Padahal negara sudah menyediakan fasilitas untuk ia gunakan, namun ia memilih kendaraan dinas disimpan di kantor dan digunakan oleh staf lain untuk keperluan dinas.

Alhasil ia lebih memilih menggunakan kendaraan roda dua untuk bepergian kemanapun saat bertugas. Ia mengisahkan sudah tiga kali menjadi camat, dua kali di pelosok Cianjur selatan dan satu kali di wilayah Cianjur Utara.

Tiga kali menjadi camat ia mulai dipercaya masuk menjabat posisi di beberapa dinas, berpindah-pindah, dan saat ini menjabat sebagai sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.

Adalah Dalu Teguh Wibowo AP Sip, sosok sederhana yang selalu enggan untuk diambil foto maupun diwawancara saat mewakili kepala dinas jika sedang menghadiri acara. Ia selalu mengarahkan kepada kepala bidang atau kepala seksi agar penguasaan materi wawancara lebih mengena.

Teguh mengatakan, dua puluh tahun lebih menjadi pejabat bukannya ia tak punya mobil pribadi, ia mengaku punya mobil kijang keluaran tahun tua yang selalu diparkir di rumahnya.

Ia terpaksa beranjak duduk di belakang kemudi mobilnya jika keluarga besarnya ada keperluan.

"Mobil saya punya, mobil Kijang namun bukan yang terbaru sudah lumayan tua juga," kata Teguh saat ditemui pada kesempatan sebuah acara di Warungkondang beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved