Si Jago Merah Lalap 15 Bangunan Tempat Budidaya Jamur di Cisarua, Tak Ada Korban Jiwa

kobaran api pada pukul 19.00 WIB sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat.

ISTIMEWA
Tempat budidaya jamur atau kumbung di daerah Jambudipa, Cisarua, KBB, terbakar, Kamis (3/10/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CISARUA - Sebanyak 15 bangunan tempat budidaya jamur di Kampung Pari RT 5/6, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hangus terbakar, Kamis (3/10/2019) pukul 17.30 WIB.

Pantauan Tribun Jabar, di lokasi kejadian sudah tampak gelap karena aliran listrik sudah dipadamkan, sedangkan untuk semua bangunan dan jamur tiram putih itu sudah rata dengan tanah.

Sementara kobaran api pada pukul 19.00 WIB sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ketua RT 5, Idan (54), mengatakan, awalnya kobaran api diketahui warga dalam kondisi sudah membumbung tinggi pada salah satu rumah jamur yang biasa disebut kubung.

"Saat kejadian, warga melihat api sudah besar di kubung yang berada di tengah, kemudian merembet ke kubung lainnya," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Ukuran satu kubung atau tempat budidaya jamur itu sekitar 8x12 meter persegi yang didalamnya diisi baglog berbahan bubuk gergaji, sehingga tempat tersebut mudah terbakar.

"Angin yang kencang ditambah baglog berbahan dasar bubuk gergaji menyebabkan api cepat membesar. Angin kencang bikin api cepat besar," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 15 kubung jamur itu milik delapan orang di antaranya milik Aceng, Endi, Daeng, Sambas, Ato, Ridwan dan Yogi. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved