PAMIT, Minuman Pepsi Tak Akan Pasok Produk-produknya di Indonesia, Gerai KFC Siapkan Penggantinya

Produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat, PepsiCo mengatakan akan berhenti memasarkan produk-produknya di Indonesia

PAMIT, Minuman Pepsi Tak Akan Pasok Produk-produknya di Indonesia, Gerai KFC Siapkan Penggantinya
www.kfc.mu
Ilustrasi 

TRIBUNCIREBON.COM - Produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat, PepsiCo mengatakan akan berhenti memasarkan produk-produknya di Indonesia.

Imbasnya, rekanan penjual Pepsi di tanah air, seperti KFC tak lagi mendapat pasokan minuman bermerk Pepsi untuk konsumennya.

"Benar, Pepsi akan berhentikan distribusinya di Indonesia mulai pertengahan Oktober atau akhir Oktober ini, dan tentu saja juga berhenti supply ke KFC," kata Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC), Justinus Dalimin saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (3/10/2019).

Justinus mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan menu minuman pengganti Pepsi.

Dia akan bekerja sama dengan produsen minuman berkarbonasi lainnya.

Menurutnya, Penggantian menu minuman itu dilakukan mulai bulan ini secara bertahap.

"Kami sudah persiapkan pengalihan ini sebaik-baik nya dan KFC akan bekerja sama dengan Coke selanjutnya," kata Justinus.

"Beralih mulai bertahap sejak Oktober ini dan customers tidak ada masalah," imbuhnya.

Sebelumnya, PepsiCo menyatakan akan berhenti memasarkan produk-produknya di Indonesia. Hal tersebut sebagai buntut berakhirnya kontrak kerja sama Pepsico dengan distributor tanah air, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) per 10 Oktober 2019 mendatang.

Artinya, AIBM tak lagi memproduksi ataupun mendistribusikan produk-produk dari perusahaan yang identik dengan warna biru itu.

"PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (“AIBM”), and PepsiCo Inc. (“PepsiCo”) telah sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama antara dua perusahaan," tulis juru bicara PepsiCo melalui pesan elektronik yang diterima Kamis (3/10/2019).

Penderita Diabetes Boleh Mengonsumsi Makanan&Minuman; Manis, Asal Perhatikan Batasan Asupan Gula Ini

Bikin Heboh Lagi, Lucinta Luna Kini Buka Usaha Minuman Kopi, Lihat Nama Gerai Minuman Kopi Lucinta

Anda Sering Minum Minuman Berenergi, Lebih Baik Berhenti Dari Sekarang Karena Ini Bahayanya

"Efektif per 10 Oktober, AIBM tidak lagi memproduksi, menjual atau mendistribusikan minuman-minuman untuk PepsiCo," lanjutnya.

Menurut keterangan tersebut, AIBM dan PepsiCo telah memberitahukan para pelanggan dan karyawan terkait perubahan tersebut.

"PepsiCo berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan merek minumannya yang terkenal termasuk Pepsi, Mirinda, 7UP dan Mtn Dew di masa mendatang," katanya. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved