Bangunan SMPN 2 Plumbon Ambruk, Mustofa: Zaman Sekarang Masih Ada Saja Sekolah Ambruk

Untuk menghindari warga sekitar dan orangtua memasuki lokasi kejadian, sampai saat ini Polres Cirebon pun memasang garis polisi

Bangunan SMPN 2 Plumbon Ambruk, Mustofa: Zaman Sekarang Masih Ada Saja Sekolah Ambruk
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Dua ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Plumbon di Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa siang (1/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, roboh. 

Laporan Wartawan Tribun, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - ‎Dua ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Plumbon 2 di Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, ambruk pada Selasa siang (1/10/2019).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Mustofa, mengatakan, pihaknya prihatin terkait ambruknya dua ruang kelas tersebut.

"Sangat prihatin, zaman sekarang masih ada saja sekolah yang ambruk‎. Ini sebenarnya bukan cuma insiden, tapi ada kelalaian dinas terkait," kata Mustofa di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Kamis (3/10/2019).

Mustofa mengatakan, seharusnya dinas terkait agar memprioritaskan sekolah yang sudah mengalami kerusakan.

Ia menambahkan, idealnya, setiap lima tahun sekali, bangunan sekolah harus diperbaiki untuk menghindari ambruk seperti yang terjadi di SMPN 2 Plumbon.

"Jangan sampai terus berbicara keterbatasan anggaran, lalu mengerjakan yang bukan prioritas," katanya.

Dua ruang kelas yang mengalami kerusakan berada di bagian pojok sekolah, ‎dua ruangan tersebut merupakan kelas VII I dan VII J.

Dua kelas yang roboh tersebut, terjadi pada saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Ambruknya bagian bangunan tersebut tepat di bagian atap dan puing bangunan, hingga saat ini masih tampak berserakan memenuhi bagian dalam koridor ruang kelas.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved