Atap Ruangan Kelas 5 SDN Gudangkahuripan Lembang Ambrol, Kegiatan Belajar Murid Disatukan

Pihaknya belum bisa memastikan kapan ruangan kelas 5 itu akan diperbaiki, tetapi pihaknya sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan KBB

Atap Ruangan Kelas 5 SDN Gudangkahuripan Lembang Ambrol, Kegiatan Belajar Murid Disatukan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Atap kelas 5 SDG Gunungkahuripan Lembang ambrol karena sudah lapuk, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, LEMBANG - Sebagian bangunan SDN Gudangkahuripan III yang berada di Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terancam ambruk karena rangka bangunannya seperti bagian atap sudah sudah mulai lapuk.

Bahkan, akibat lapuknya rangka bangunan sekolah itu, ruangan kelas 5 bagian atapnya ambrol pada Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 15.30.

Beruntung tidak ada korban akibat kejadian tersebut karena sejak Senin (30/9/2019) ruangan tersebut sudah tidak digunakan.

JADWAL Acara Televisi Hari Ini Kamis 3 Oktober 2019, Ada Film Bioskop Hingga Big Movies

Seorang Perempuan Hamil Asal Kuningan Keguguran Akibat Trauma Kerusuhan di Wamena, Minta Dipulangkan

Pantauan Tribun Jabar, Kamis, (3/9/2019) ruangan kelas 5 yang terancam ambruk itu, bagian dalamnya terlihat dipenuhi material bangunan dari atap, sehingga kelas tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Kepala SDN Gudangkahuripan III, Dindin Tajudin mengatakan, akibat ambrolnya bangunan itu siswa kelas 5 kegiatan belajarnya harus disatukan dengan kelas 3 karena jika tidak seperti itu bisa membahayakan para siswa.

"Untuk sementara kegiatan belajar mengajar disatukan dulu sejak Senin karena kami sudah mengetahui ada tanda-tanda atapnya akan ambrol akibat kayunya sudah lapuk," ujarnya saat ditemui di SDN Gudangkahuripan.

Akibat kegiatan belajar mengajar disatukan, lanjut Dindin, proses belajar siswa sedikit terganggu karena ruangannya tidak mencukupi. Namun hal itu cara satu-satunya agar kegiatan belajar tetap berjalan.

"Siswa kelas 5 itu jumlahnya ada 23 orang, jadi ketika belajarnya disatukan dengan kelas 3 jadi penuh," katanya.

Nora Alexandra, Istri Jerinx SID Mengamuk, Ada Cewek Kirim Pesan Mesra Minta Video Call pada Jerinx

BREAKING NEWS: Ersona ABK Asal Indramayu Tewas Tertimpa Jembatan di Yilan Taiwan, Keluarga Menangis

Pihaknya belum bisa memastikan kapan ruangan kelas 5 itu akan diperbaiki, tetapi pihaknya sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat untuk perbaikan ruangan tersebut.

"Kami sudah mengajukan proposal dan memberi informasi, bahwa sekolah kami butuh perbaikan tapi prosesnya cukup lama hingga akhirnya sebagian bangunan ambrol," katanya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved