Jelang Lawan UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 4 Pemain Timnas Indonesia Absen Latihan Perdana

Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia absen dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan,

Jelang Lawan UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 4 Pemain Timnas Indonesia Absen Latihan Perdana
Tribunnews
Timnas Indonesia saat akan berlaga melawan Malaysia. 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebanyak empat pemain Timnas Indonesia absen dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019). Latihan ini digelar Timnas Indonesia untuk persiapan melawan Uni Emirat Arab atau UEA pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, 10 Oktober mendatang.

Sebenarnya, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 25 pemain untuk mempersiapkan laga kontra UEA. Namun, hanya ada 21 pemain yang mengikuti latihan di SUGBK, Rabu pagi ini. Ada empat pemain yang absen di latihan perdana Timnas Indonesia menjelang laga kontra UEA, yakni Manahati Lestusen, Novri Setiawan, Alberto Goncalves, dan Yanto Basna.

Keempat pemain itu memiliki alasan kuat yang membuat mereka belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Manahati Lestusen sebelumnya sudah memberitahu akan terlambat datang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kapten Tira Persikabo itu dikabarkan akan menyusul sore ini untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Dia terlambat bergabung ke timnas karena harus mengunjungi keluarganya yang terkena musibah gempa bumi di Ambon.

Selanjutnya, ada Novri Setiawan yang absen karena dikabarkan masih mengalami cedera. Novri Setiawan juga terlihat kemarin sore pada sesi latihan Persija Jakarta.

“Untuk Alberto Goncalves baru bergabung pada 6 Oktober karena akan memperkuat Madura United dahulu untuk melawan Persib Bandung di Liga 1,” kata Media Officer timnas Indonesia, Bandung Saputra.

“Jadi kan intinya ada empat pemain Madura United yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Nah, pelatih Simon McMenemy memberikan dispensasi kepada Alberto Goncalves untuk membela Madura United dahulu,” ucap Bandung Saputra.

Terakhir, pemain yang absen adalah Yanto Basna. Bek yang bermain di Liga Thailand dengan memperkuat Sukhothai FC itu akan berangkat sendiri ke Uni Emirate Arab (UEA).

Tak Ada Pemain Persib Bandung di Timnas Indonesia, Robert Alberts Beri Tanggapan Begini

Persebaya Surabaya Batal Rekrut Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, Ini Penyebabnya

Pelatih Timnas Thailand Ngaku Senang Timnya Kalahkan Timnas Indonesia 3-0

“Kalau Yanto Basna langsung berangkat dari Thailand ke UEA,” kata Bandung Saputra.

Timnas Indonesia akan bertolak ke UEA pada Rabu (2/10/2019) malam WIB. Sesampainya di sana, timnas Indonesia langsung menggelar sesi latihan.

“Kami menargetkan akan latihan di sana sore hari,” ucap Bandung Saputra.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan UEA pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Laga tersebut akan disiarkan di TVRI pada pukul 23.00 WIB. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved