Forum Aspirasi Nelayan Cirebon Siap Jaga Kamtibmas di Wilayah Pesisir Mundu Kabupaten Cirebon

Selama ini, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan kepolisian terutama jajaran Direktorat Polairud Polda Jawa Barat.

Forum Aspirasi Nelayan Cirebon Siap Jaga Kamtibmas di Wilayah Pesisir Mundu Kabupaten Cirebon
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah nelayan saat mengikuti Pelatihan Keselamatan Laut yang digelar Forum Aspirasi Nelayan (FAN) dan Cirebon Power di Pusat Vokasi Ketenagalistrikan Cirebon Power, Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Forum Aspirasi Nelayan (FAN) siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di wilayah pesisir Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Penasehat FAN, Basuni, mengatakan, seluruh nelayan yang ada di Kecamatan Mundu bakal menjadi garda terdepan dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Selama ini, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan kepolisian terutama jajaran Direktorat Polairud Polda Jawa Barat.

"Kami sangat menyadari bahwa menjaga kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Polri," ujar Basuni saat ditemui usai Pelatihan Keselamatan Laut yang digelar Forum Aspirasi Nelayan (FAN) dan Cirebon Power di Pusat Vokasi Ketenagalistrikan Cirebon Power, Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu (2/10/2019).

Ia mengatakan, kesiapan para nelayan dalam menjaga kamtibmas itu sebagai bukti eratnya jalinan komunikasi yang terbangun dengan Ditpolairud Polda Jabar.

Pihaknya mengakui selama ini kehadiran petugas Ditpolairud Polda Jabar sangat dirasakan para nelayan, terutama di Kecamatan Mundu.

Berbagai pembinaan yang dilakukan petugas menyasar semua nelayan, bahkan termasuk memfasilitasi asuransi keselamatan para nelayan.

"Kami berharap bisa terus mendukung satu sama lain, atas nama nelayan di Kecamatan Mundu saya menyampaikan terima kasih kepada Ditpolairud Polda Jabar," kata Basuni.

Sementara Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jabar, AKBP Budi Susarwo, didampingi Kasi Penyidikan, Kompol Bambang Suryatna, menyampaikan nelayan adalah mitra Polri.

Selama ini, menurut dia, kehadiran FAN sangat membantu tugas kepolisian karena aktif menyampaikan berbagai informasi dan kejadian di wilayah pesisir.

"Diharapkan hubungan baik ini bisa selalu menjaga kamtibmas terutama di wilayah pesisir Mundu Cirebon," ujar Budi Susarwo.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved