Dua Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Cirebon Ambruk, Siswa yang Terdampak Diliburkan

Dua Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Cirebon Ambruk, Siswa yang Terdampak Diliburkan

Dua Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Cirebon Ambruk, Siswa yang Terdampak Diliburkan
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Dua ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Plumbon di Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa siang (1/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, roboh. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - ‎Dua ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Plumbon 2 di Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, ambruk pada Selasa siang (1/10/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, dua ruang kelas yang mengalami kerusakan berada dibagian pojok sekolah, ‎dua ruangan tersebut merupakan kelas VII I dan VII J.

Sementara, untuk dua kelas yang berdekatan dua ruang tersebut, yakni VIII A dan VIII G terpaksa dikosongkan dan aparat kepolisian pun memasang garis polisi karena dianggap membahayakan.

Dua Kelas SMPN Plumbon ambruk
Dua Kelas SMPN Plumbon ambruk (Istimewa)

Istri Sah Kaget Temukan Kondom Bekas, Ternyata Dipakai Suami Untuk Setubuhi Adiknya Berkali-kali

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 2 Plumbon, Omang Arohman, mengatakan, untuk siswa kelas VII I dan VII J, sementara waktu diliburkan.

Sedangkan untuk kelas VIII A dan VIII G, dipindahkan sementara ke musala, hal tersebut lantaran bagian atapnya pun mengalami kerusakan dan nyaris ambruk.

"Kami cari tempat aman dahulu, jadi nanti belajarnya akan pakai sistem shift," kata Omang di SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Rabu (2/10/2019).

Beragam Keunikan di Acara Hari Pangan Sedunia Ke-39 Jabar yang Berlangsung di Indramayu

Dua kelas yang roboh tersebut, terjadi pada saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Ambruknya bagian bangunan tersebut tepat di bagian atap dan puing bangunan, hingga saat ini masih tampak berserakan memenuhi bagian dalam koridor ruang kelas.

‎Salah satu korban selamat,‎ Muhamad Rifdho Sanjaya (11), kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.00 saat tengah mengikuti mata pelajaran Teknologi dan Informatika (TIK).

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved