Lahan Eks Pasar Sumber Tampak Kumuh, Warga: Kaya Bekas Sisa-sisa Gempa, Kumuh

Lahan eks Pasar Sumber yang berada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon

Lahan Eks Pasar Sumber Tampak Kumuh, Warga: Kaya Bekas Sisa-sisa Gempa, Kumuh
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Lahan eks Pasar Sumber yang berada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, tampak tidak terurus setelah ditinggalkan oleh para pedagang Pasar Sumber. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Lahan eks Pasar Sumber yang berada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, tampak tidak terurus setelah ditinggalkan oleh para pedagang Pasar Sumber.

Pantauan Tribun Jabar, Senin (30/9/2019), di lahan yang berseberangan dengan Hutan Kota Sumber ini‎, puing-puing bangunan sisa kios para pedagang tampak dibiarkan berserakan.

Puing bangunan yang tampak berserakan di lahan tersebut, mulai pecahan kaca, pecahan atap asbes, potongan kayu‎, bekas gempuran tembok, hingga sisa-sisa barang dagangan para pedagang pasar.

Zaenal (35), warga Kelurahan Sumber‎, mengatakan, keberadaan lahan tersebut dianggap merusak keindahan kota, karena berada di wilayah pusat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

"Kumuh sekali, seperti tidak pernah dirapikan sama sekali. Kaya sisa-sisa gempa," kata Zaenal di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (30/9/2019).

Pada waktu pagi hingga siang hari, lokasi tersebut sering didatangi para pemulung atau pun pengepul barang-barang bekas.

Seorang pengumpul barang bekas, Abdul Rahman (56), menyebutkan kalau ia setiap hari mendatangi lokasi tersebut untuk mencari puing bangunan, berupa potongan besi bekas, plat besi, hingga lembaran asbes.

Ia menambahkan, barang-barang tersebut ditinggalkan oleh para pemilik kios sebelumnya, bahkan ada beberapa pedagang yang menyuruh untuk membongkar kios.

"Izin dahulu sebelum mau ambil, daripada jadi kumuh," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved