Liga Inggris

Juergen Klopp Sebut Liverpool Fokus Raih Kemenangan, Bukan Pecahkan Rekor

Penampilan impresif Liverpool ditunjukkan di Liga Inggris musim 2019-2020.

Juergen Klopp Sebut Liverpool Fokus Raih Kemenangan, Bukan Pecahkan Rekor
TWITTER.COM/HARDIKREDS17
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp 

TRIBUNCIREBON.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan timnya saat ini hanya fokus untuk meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya tanpa memedulikan pemecahan rekor.

Penampilan impresif Liverpool ditunjukkan di Liga Inggris musim 2019-2020.

Hingga pekan ketujuh Liga Inggris, Liverpool menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan dan skor imbang berkat 7 kemenangan beruntun di liga.

Apabila menilik statistik kemenangan di musim lalu, jika dijumlahkan dengan musim ini, maka Liverpool tercatat telah memenangi 16 laga secara beruntun.

Torehan kemenangan mereka masih tertinggal dari Manchester City yang mencatatkan rekor 18 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Untuk menjaga hasil impresif di Liga Inggris, Liverpool bakal mendapat ujian kala mereka telah ditunggu oleh serangkaian lawan-lawan berat pada pertandingan selanjutnya.

Leicester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur telah menanti pasukan Juergen Klopp dalam lanjutan Liga Inggris.

Berbicara mengenai laga berat yang bakal dilakoni Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan dirinya fokus pada pertandingan yang bakal dilakoni timnya.

"Terdapat sejumlah pertandingan menarik yang akan datang. Soal pemecahan rekor terdengar tidak mungkin untuk dilakukan," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Namun, kami akan mencoba terutama pada laga melawan Salzburg dan Leicester City. Lalu ada jeda internasional dan saya berharap semuanya dalam kondisi sehat. Itulah yang paling penting," ujar Klopp.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak terobsesi soal pemecahan rekor kemenangan.

Ia hanya ingin timnya terus menang, entah itu mampu dilakukan secara beruntun atau tidak.

"Saya mencoba memahami cara orang-orang berpikir tentang suatu hal, tetapi saya tidak tertarik untuk membahas soal angka, itu hanyalah sebuah angka," sambung Klopp.

"Oleh karena itu, saya hanya menginginkan kami terus melaju dengan meraih kemenangan beruntun pada laga-laga berikutnya," kata Klopp.

Menurut dia, pertandingan selanjutnya melawan Salzburg di kompetisi berbeda dan Leicester di Liga Inggris yang bakal sulit.

"Bakal ada kisah yang dapat Anda buat, bagi kami selalu tentang berapa banyak pertandingan yang telah kami menangkan," katanya.

"Bahkan jika orang tidak mengatakannya, mereka berpikir bahwa akan ada saatnya Anda kalah atau kehilangan apapun," tutup Klopp.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved