Ini Harapan Ketua DPRD Kota Cirebon Setelah Serahkan Aspirasi Mahasiswa dan Jurnalis ke DPR RI

Ia berharap, aspirasi mahasiswa, jurnalis, dan masyarakat Kota Cirebon yang disampaikan ke DPR RI bisa membuka mata hati pimpinan negeri ini

Ini Harapan Ketua DPRD Kota Cirebon Setelah Serahkan Aspirasi Mahasiswa dan Jurnalis ke DPR RI
Foto ISTIMEWA
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati (kedua kiri), bersama Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (ketiga kiri), dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (kiri), saat menyerahkan aspirasi mahasiswa serta jurnalis kepada DPR RI, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon menyampaikan aspirasi mahasiswa serta jurnalis ke DPR RI, Senin (30/9/2019).

Hal tersebut sesuai janji Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, dan Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, kepada para mahasiswa serta jurnalis yang berunjuk rasa menolak revisi UU KPK dan RKUHP belum lama ini.

"Alhamdulillah tadi diterima dengan baik oleh Ibu Juju dari Setjen dan BK DPR RI," kata Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap, aspirasi mahasiswa, jurnalis, dan masyarakat Kota Cirebon yang disampaikan ke DPR RI bisa membuka mata hati pimpinan negeri ini untuk lebih baik lagi.

Pasalnya, menurut dia, negara kita adalah negara yang menganut demokrasi.

Ia mengatakan, penyampaian aspirasi ke DPR RI tersebut sesuai janji DPRD Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon.

"Sesuai janji kami sebagai lembaga pemerintahan untuk bertanggung jawab menyampaikan aspirasi dan tuntutan mahasiswa," ujar Affiati.

Sebelumnya DPRD Kota Cirebon juga telah menandatangani penolakan terhadap sejumlah RUU yang ditolak oleh para mahasiswa dan jurnalis.

Di antaranya, yang menolak revisi UU KPK, membatalkan RKUHP, menolak RUU Minerba, menolak RUU Pertanahan, segera sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS), dan menolak tindakan represif aparat terhadap mahasiswa serta jurnalis.

Tuntutan tersebut dituangkan dalam surat resmi DPRD Kota Cirebon kemudian disampaikan ke DPR RI.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved