100 Sopir Truk Dipalak 2 Oknum Anggota Ormas Ga-Ling, Dilaporkan via Medsos Akhirnya Ditangkap

selain mengamankan kedua pelaku, pihak juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu buku catatan data kendaraan mobil truk

100 Sopir Truk Dipalak 2 Oknum Anggota Ormas Ga-Ling, Dilaporkan via Medsos Akhirnya Ditangkap
KOMPAS.com/AAM AMINULLAH
Dua pelaku terduga pungutan liar di Jalan Raya Bandung-Garut diamankan Satreskrim Polres Sumedang, Rabu (30/9/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Dua oknum ormas Gajah Oling (Ga-Ling) ditangkap Satreskrim Polres Sumedang di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

Dua oknum ormas Ga-Ling tersebut yakni Hendri alias Cien, warga Cimanggung, Sumedang, dan Aulia Artha alias Bray, warga Baleendah, Bandung.

Kedua terduga pelaku pungutan liar ini ditangkap karena dianggap meresahkan dengan ulah mereka yang kerap melakukan pemerasan terhadap sopir truk angkutan barang di wilayah tersebut.

Sejauh ini, sopir yang mengaku resah dengan ulah para pelaku berjumlah ratusan orang. Selain memaksa, mereka juga kerap memeras para sopir truk yang melintas di wilayah tersebut.

Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Nikki Ramdhany mengatakan, keduanya ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat melalui akun media sosial Facebook, dengan nama akun Kajol, terkait ulah para pelaku.

Nikki menuturkan, terlapor diduga kerap melakukan pungutan uang terhadap sopir angkutan barang kemudian menawarkan jasa.

Namun, ketika sopir tidak berminat atas jasa yang ditawarkan, para pelaku tersebut memaksa sopir dengan meminta sejumlah uang untuk membeli rokok.

"Yang bermitra dengan mereka sejauh ini kurang lebih 100 kendaraan dengan pembayaran sebesar Rp 600.000 per tahun," ujarnya saat jumpa pers di Mapolres Sumedang, Rabu (30/9/2019) siang.

Nikki menyebutkan, bagi kendaraan yang telah bermitra dengan mereka ditempeli stiker Ga-Ling di kendaraannya.

"Mereka sudah beroperasi di wilayah Kabupaten Sumedang selama dua tahun terakhir ini," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved