Persib Bandung

Hanya Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC yang Ditunda, Laga Lain Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Hingga saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan jadwal baru, untuk laga Maung Bandung melawan Singo Edan tersebut.

Hanya Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC yang Ditunda, Laga Lain Tetap Digelar Sesuai Jadwal
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain asing baru Persib Bandung, Nick Kuippers, melewati pemain PSS Sleman pada laga di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC, pada pekan ke 21.

Tidak keluarnya izin keramaian dari kepolisian menjadi alasan laga Persib Bandung  vs Arema FC urung digelar.

Polisi berdalih, situasi politik nasional yang terjadi saat ini tidak memungkinkan untuk d keluarkannya izin menggelar pertandingan Persib Bandung vs Arema FC di Kabupaten Bandung.

Hingga saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan jadwal baru, untuk laga Maung Bandung melawan Singo Edan tersebut.

Pada pekan ke 21 Liga 1 2019, sebenarnya ada tiga pertandingan.

Selain Persib melawan Arema FC, masih ada laga antara Barito Putera dan Persebaya yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan.

 

Kemudian, laga antara Bhayangkara FC melawan Persela Lamongan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan. Dari tiga pertandingan tersebut, hanya Persib Bandung yang ditunda.

Kapten tim Persib Bandung, Supardi, mengaku bingung dengan kondisi ini. Namun, sebagai pemain, dia mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menerima keputusan yang sudah diambil.

"Ya pernah, seperti ini. Sebelumnya sudah pernah terjadi juga tapi ya kami memahami keadaan dan situasi sekarang kami tidak memaksakan juga, cuma yang kami bingungnya itu kenapa cuma di Badung?" katanya.

"Pertadingan lain tetap lanjut, itu mungkin ada kondisi khusus di Bandung, karena Bandung kota besar suporternya juga besar. Polisi juga tak mau ambil resiko ini demi kemaslahatan dan untuk kebaikan bersama," ujar Supardi saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin.

Selama Liga 1 2019, tercatat sudah enam kali Maung Bandung mengalami penundaan laga.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved