Liga Spanyol

Ternyata Ini Alasan Frenkie de Jong Terima Tawaran Barcelona, padahal 3 Klub Elite Juga Mengincarnya

Pada akhirnya gelandang tengah asal Belanda tersebut resmi bergabung dengan juara Liga Spanyol 2018-2019 itu pada musim panas 2019.

Ternyata Ini Alasan Frenkie de Jong Terima Tawaran Barcelona, padahal 3 Klub Elite Juga Mengincarnya
TWITTER.COM/BARCACENTRE
Gelandang baru Barcelona dari Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong resmi diperkenalkan ke publik di Camp Nou, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Pemain anyar Barcelona Frenkie de Jong mengungkapkan dirinya memiliki motivasi tersendiri untuk pindah ke klub katalan meski sejumlah klub turut mengincar dirinya.

Pada bursa transfer musim dingin 2019, Barcelona sukses mendapatkan tanda tangan gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Adapun Barcelona harus merogoh kocek hingga 75 juta euro (sekitar Rp 1,16 triliun) untuk menebus Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Adapun Barcelona saat itu harus bersaing dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Manchester United yang turut menginginkan servis Frenkie de Jong.

Pada akhirnya gelandang tengah asal Belanda tersebut resmi bergabung dengan juara Liga Spanyol 2018-2019 itu pada musim panas 2019.

Adapun Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa Barcelona merupakan pilihan utamanya tetapi ada alasan kuat yang mengiringinya pergi ke Camp Nou.

"Jika saya tidak bergabung dengan Barcelona, saya bakal memilih antara Paris Saint-Germain atau Manchester City," kata Frenkie de Jong dikutip BolaSport.com dari El Periodico.

"Tidak benar jika alasan saya pindah adalah soal uang."

"Masalah uang tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Nominal uang tidak pernah didiskusikan dengan saya, itu urusan agen."

"Hal yang paling penting adalah cara Barcelona bermain, bagaimana mereka melihat saya, dan rencana apa yang mereka miliki untuk saya," ujar Frenkie de Jong.

Pemain berusia 21 tahun itu juga mengklaim bahwa peran yang akan ia mainkan di tim yang telah membuatnya tertarik untuk bergabung dengan Barcelona.

"Ketika Barcelona mengatakan kepada saya bahwa mereka melihat saya bermain di Ajax Amsterdam, bahwa mereka memikirkan ini dan itu, maka mereka benar-benar meyakinkan saya," sambung Frenkie de Jong.

"Saya telah berbicara dengan keluarga dan agen maka kami memilih Barca."

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved