Pascapenangkapan Sunjaya, Pemkab Cirebon Akan Lakukan Lelang Terbuka Jabatan Pimpinan Utama

‎Pelaksanaan open bidding atau seleksi terbuka tersebut, sempat tertunda lantaran adanya kasus praktik korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Cireb

Pascapenangkapan Sunjaya, Pemkab Cirebon Akan Lakukan Lelang Terbuka Jabatan Pimpinan Utama
TribunCirebon.com/Hakim Baihaqi
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supardi Priyatna. 

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon akan melakukan asesmen dan open bidding untuk pengisian jabatan pimpinan utama‎ Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supardi Priyatna, mengatakan,‎ open bidding tersebut untuk mencari sembilan jabatan pimpinan utama setingkat pejabat eselon II.

"Masih menunggu keputusan dari komisi ASN terkait dengan pelaksanaan, yang pasti dilakukan pada Oktober mendatang," kata Supardi di Komplek Perkantoran Pemkab Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/9/2019).

Fahri Hamzah Dibilang Orangutan, Tak Disangka Reaksinya Langsung Seperti Ini

Najwa Shihab Tantang Ketua DPR RI Berdebat dengan Mahasiswa di Acara Mata Najwa, Beri Sindiran Pedas

Sembilan jabatan tersebut, yakni staf ahli, asisten pemerintahan, sekretariat dewan, kepala dinas sosial, kepala dinas lingkungan hidup, dinas DMPD‎, kepala kesbangpol, dinas koperasi, dan Dinas PPKB3A.

‎Pelaksanaan open bidding atau seleksi terbuka tersebut, sempat tertunda lantaran adanya kasus praktik korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Cirebon, yakni Sunjaya Purwadisastra.

Supardi mengatakan, setiap jabatan, nantinya akan diikuti oleh 4 peserta seleksi. "Proses akan berjalan selama 14 hari," katanya.‎

Ramai Soal RKUHP, Mbah Mijan Ramal Ini Yang Bakal Terjadi Jika Pasal Klenik Disahkan

Prada DP Pembunuh Vera Oktaria Divonis Penjara Seumur Hidup, Kakak Korban Tatap Tajam Pelaku

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM, Sri Darmanto, mengatakan,‎ tanggal pelaksanaan tersebut sudah diusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Untuk rencana, kata Sri, asesmen akan dilakukan pada 10 hingga 11 Oktober dan open biding 17 hingga 18 Oktober 2019.

"Asesmen dilakukan khusus bagi pejabat eselon II yang sudah menempati jabatan lebih dari dua tahun. Sedangkan, untuk open bidding dikhususkan bagi sembilan jabatan eselon II yang kosong," katanya.

‎Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan  ia telah menandatangani surat usulan pelaksanaan open bidding dan asesmen.

"Sudah saya tanda tangani usulannya," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved