Meski Agak Terlambat, Mahasiswa Garut Tetap Turun ke Jalan Tolak Revisi UU KPK dan UU Lainnya

sikap DPR dan pemerintah yang mengesahkan UU KPK dan membahas sejumlah RUU sangat merugikan. UU KPK yang baru disebut melemahkan kinerja KPK

Meski Agak Terlambat, Mahasiswa Garut Tetap Turun ke Jalan Tolak Revisi UU KPK dan UU Lainnya
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Garut menggelar unjuk rasa di kawasan Bundaran Simpang Lima, Rabu (25/9/2019). Mahasiswa lalu berjalan kaki menuju Gedung DPRD untuk menyuarakan aspirasi mereka. 

Laporan Wartawan Tribun, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Ratusan mahasiswa di Kabupaten Garut menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima menolak sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang dibuat DPR.

Meski aksi turun ke jalan terkesan terlambat, mahasiswa di Garut tetap menyuarakan penolakan. Sejumlah RUU yang pembahasannya telah dibatalkan dinilai mencederai masyarakat.

Dadan Nurjaman, koordinator aksi mengatakan, sikap DPR dan pemerintah yang mengesahkan UU KPK dan membahas sejumlah RUU sangat merugikan. UU KPK yang baru disebut melemahkan kinerja KPK.

"Analisa kami UU KPK itu akan melemahkan tugas dan wewenang lembaga antirasuah itu. Sikap yang ditunjukan DPR bukan sebuah solusi," ucap Dadan, Rabu (25/9/2019).

Mahasiswa dari sejumlah kampus di Garut membawa spanduk yang berisi penolakan. Kepercayaan mahasiswa kepada anggota dewan pun semakin menipis dengan sejumlah pasal kontroversial di RUKHP.

Satu per satu mahasiswa berorasi dan menutup sebagian jalan di Bundaran Simpang Lima.

Tukang Sayur Tergila-gila Janda, Ingin Kawin Lagi, Sebut Istri Sah Membosankan, Merasa Tak Puas

Ibu & Anak Kandung di Sukabumi Tega Berhubungan Badan Setelah Membunuh Anak Angkat

"Masa hewan peliharaan jika ke kebun orang pemiliknya didenda. Ini konyol namanya. Belum pasal-pasal lain yang sangat tidak penting dibahas," ujarnya.

Para mahasiswa akan menggeruduk Gedung DPRD Garut untuk menyampaikan aspirasi tersebut. Mereka meminta agar DPRD Garut menolak dan menandatangani nota kesepahaman aksi mahasiswa. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved