Demo Mahasiswa di Indramayu Tidak Berniat Gulingkan Presiden Jokowi, Tapi Itu Bisa Terjadi

Aksi itu dilakukan mahasiswa untuk menyatakan sikap menentang pelemahan terhadap KPK serta beberapa rancangan undang-undang yang dinilai merugikan

Demo Mahasiswa di Indramayu Tidak Berniat Gulingkan Presiden Jokowi, Tapi Itu Bisa Terjadi
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ratusan mahasiswa saat berunjukrasa di depan Gedung DPRD Indramayu, Rabu (25/9/2019). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Indramayu melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Rabu (25/9/2019).

Aksi itu dilakukan mahasiswa untuk menyatakan sikap menentang pelemahan terhadap KPK serta beberapa rancangan undang-undang yang dinilai merugikan publik.

Presiden Mahasiswa Akamigas Balongan, Farelloki Dwi Nugroho mengatakan, aksi yang dilakukan mahasiswa Indramayu ini tidak ada indikasi untuk menggulingkan presiden Jokowi.

Mereka hanya menuntut agar pembahasan ulang terhadap pasal-pasal yang bermasalah dalam RKUHP dibatalkan dan mendesak pemerintah mengembalikan kembali kekuatan dari pada KPK.

"Untuk aksi hari ini kami belum sampai ke berkeinginan menggulingkan Presiden Jokowi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Meski demikian, diakui Farelloki Dwi Nugroho, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan bahwa niatan menggulingkan Presiden Jokowi bisa saja terjadi selama semua tuntutan dari mahasiswa di Indonesia tetap tidak diindahkan oleh pemerintah.

"Sampai kapan pun kami akan mengawal pemerintah sampai semua tuntutan direalisasikan," ujar dia.

Dirinya berpendapat, mahasiswa adalah manusia yang berintelektual yang mana salah satu tugasnya adalah turut serta dalam memperbaiki tata kerja negara menjadi lebih baik dan berpihak pada rakyat.

"Jangan sampai reformasi kita ini terus dikorupsi," ujar dia.

Pihaknya pun mengancam akan kembali lagi menggerakan massa yang jauh lebih banyak jika tuntutan-tuntutan yang pada hari ini tidak diindahkan pemerintah Kabupaten Indramayu.

"Kita akan aksi lebih besar lagi," ujar dia. (*)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved