Petani di Indramayu Demo, Ketua DPRD Berani Janjikan Hal Ini pada Para Petani

Dirinya menyebutkan, kebutuhan pangan nasional sebagian besarnya merupakan sumbangsih. . .

Petani di Indramayu Demo, Ketua DPRD Berani Janjikan Hal Ini pada Para Petani
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ratusan massa yang merupakan petani dan nelayan saat berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - DPRD Kabupaten Indramayu berjanji akan meneruskan suara para petani dan nelayan terkait Revisi UU Pertanahan dan Proteksi Pertanian dan Perikanan kepada pemerintah pusat.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Saefudin mengatakan, pihaknya akan menampung dan juga memperjuangkan suara para kaum tani dan nelayan di Kabupaten Indramayu.

"Ini demi kepentingan masyarakat Indramayu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (24/9/2019).

Dirinya menyebutkan, kebutuhan pangan nasional sebagian besarnya merupakan sumbangsih dari para petani di Kabupaten Indramayu.

Oleh karenanya, demi memberi perlindungan kepada para petani dan nelayan ini, DPRD Kabupaten Indramayu akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan hak-hak mereka.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, Saefudin bahkan sampai naik ke atas mobil yang menjadi panggung aundensi ratusan petani dan nelayan itu.

Ia menyampaikan dukungannya terhadap hak-hak mereka, terlebih dalam peringatan Hari Tani Nasional Ke-59 ini kesejahteraan petani dan nelayan harus disuarakan.

Sementara itu, koordinator aksi, Jahid menyampaikan, terima kasihnya atas respon dari DPRD Kabupaten Indramayu.

"Ini adalah suatu kemajuan setelah beberapa kali aksi tapi tidak ada tuntutan yang dikabulkan, tapi alhamdulillah sekarang sudah ada perwakilan dewan yang memberikan pernyataan tentang tuntutan-tunutan kita ini yang akan dikabulkan," ujar dia.

Ratusan massa yang merupakan petani dan nelayan saat berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019).
Ratusan massa yang merupakan petani dan nelayan saat berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)
Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved