Pengamat Politik Komentari 13 Calon Wakil Bupati Cirebon, Berani Katakan Hal Ini

13 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Cirebon, menjadi bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Plt Bupati Cirebon. . .

Pengamat Politik Komentari 13 Calon Wakil Bupati Cirebon, Berani Katakan Hal Ini
Tribuncirebon.com/Hakim Baihaqi
Sutan Aji Nugraha (Kanan) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - 13 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Cirebon, menjadi bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Plt Bupati Cirebon yang saat ini dijabat oleh Imron Rosyadi.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik, Sutan Aji Nugraha, mengatakan proses pengisian kursi Wakil Bupati Cirebon dianggap tidak menyerap aspirasi masyarakat dan bertolak belakang dengan keinginan masyarakat.

”Dalam proses pengisian posisi wakil bupati, kiranya jangan terjebak pada wacana harus dari kalangan politisi. Harusnya menjaring juga figur-figur yang diinginkan masyarakat,” kata Aji di Kabupaten Cirebon, Selasa (24/9/2019).

Kabupaten Cirebon saat ini, menurut Aji harus memiliki pasangan bupati dan wakil bupati yang ideal dan seimbang, baik dari sisi kemampuan atau latar belakang.

Aji mengatakan, jabatan Bupati Cirebon saat ini diduduki oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, maka dari itu, wakilnya bisa dari kalangan profesional atau birokrat.

"Kabupaten Cirebon saat ini membutuhkan wabup yang memiliki kepiawaian dalam merealisasikan program pembangunan daerah dengan baik," katanya.

Selain itu, kata Aji, wakil bupati nanti pun harus bisa menyelaraskan program pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon dengan program dari Provinsi Jawa Barat.

"Harus bisa saling berbagi peran untuk akselerasi pembangunan daerah, baik infrastruktur maupun SDM,” katanya.

DPC PDIP Kabupaten Cirebon, telah melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati untuk periode 2019-2024.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved