HEADLINE TRIBUN JABAR: Taklukan Persipura, Umuh Janjikan Tambahan Bonus ke Pemain Persib

Persib kembali naik satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 menyusul kemenangan yang mengesankan pada laga melawan Persipura

HEADLINE TRIBUN JABAR: Taklukan Persipura, Umuh Janjikan Tambahan Bonus ke Pemain Persib
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Umuh Muchtar 

TRIBUNCIREBON.COM, SIDOARJO - Persib kembali naik satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 menyusul kemenangan yang mengesankan pada laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9). Bomber Ezechiel N'Douassel, yang dalam beberapa laga terakhir selalu tampil buruk, kali ini menunjukkan kelasnya. Dua golnya pada menit 39 dan 47, ditambah solo run Febri Hariyadi di menit 75 membawa Maung Bandung unggul 3-1.

Satu-satunya gol balasan Mutiara Hitam diciptakan Titus Bonai lewat tendangan penalti pada masa injury time. Persib diganjar hukuman setelah Supardi Nasir dinyatakan handsball di daerah terlaranga menit 45+1

Kemenangan ini membuat Persib berhasil mendapat total 24 poin, sekaligus menggeser Bhayangkara FC yang sebelumnya bercokol di posisi 10 dengan raihan 23. Bhayangkara bahkan terlempar ke posisi 12. Posisi 11 ditempati Perseru yang juga mengoleksi 24 poin, namun kalah jauh dalam selisih gol dengan Persib.

Bagi kubu Persipura, kekalahan ini membuat mereka terpaksa harus bertahan di posisi tujuh dengan raihan 27 poin, hasil tujuh kali menang, enam kali seri dan lima kali kalah. Hasil ini juga membuat rekor tak terkalahkan mereka di tujuh pertandingan berturut-turut terpatahkan.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku sangat gembira karena skema yang mereka rencanakan berjalan dengan baik. Selama ini Persipura selalu menerapkan permainan terbuka.

"Kami menyikapi itu dengan startegi yang kami rancang bersama coach Robert Alberts. Syukur alhamdlulilah kami buat gol dengan proses yang bagus. Legal, sah semua," ujar Yaya dalam jumpa pers sesudah pertandingan.

Pada laga ini, ujarnya, Persib bahkan berpeluang menang dengan skor yang lebih besar andai sepakan Ezechiel pada menit 70 disahkan wasit. Bola yang ditendang oleh Ezechiel setelah mengolongi Dede Sulaiman terlihat sudah masuk ke gawang sebelum dihalau oleh bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.

"Saya melihat bola itu sepenuhnya sudah masuk. Tapi, penglihatan reffere rupanya berbeda," ujarnya.

Di tempat yang sama, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku tak menyangka timnya mengalami kekalahan. "Jelas hasi ini di luar ekspektasi kami. Kami berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi. Tapi lawan  rupanya bisa memanfaatkan peluang dari kelelahan kami," ujarnya.

Selain faktor kelelahan, kata Jacksen, absennya Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, dan Mahamadou Samassapada terasa sekali  mempengaruhi performa timnya. Timnya, menurut Jacksen, kehilangan petarung di lini tengah. Inilah yang kemudian dengan mudah dieksploitasi oleh para pemain Persib Bandung.

Pemain Persib Bandung Makin Happy, Sukses Cukur Persipura 3-1, Dapat Juga Bonus dari Wak Haji Umuh

TERUNGKAP Pesan Misterius Umuh Muchtar pada Pemain Persib Bandung Sebelum Cukur Persipura 3-1

Kemenangan Pertama Persib Bandung di Bulan September, Cukur Persipura 3-1, Ezechiel 2 Gol, Febri 1

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved