Datang Niat untuk Demo, Pulang Malah Dapat Hadiah Perayaan Hari Tani Nasional dari Polres Indramayu

pihaknya tidak menyangka, padahal yang dilakukan olehnya adalah aksi demo, tapi yang diterima justru apresiasi yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Datang Niat untuk Demo, Pulang Malah Dapat Hadiah Perayaan Hari Tani Nasional dari Polres Indramayu
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris MY Marzuki, menerima caping dan jaring dari petani dan nelayan Indramayu setelah pengamanan unjuk rasa memperingati Hari Tani Nasional di Indramayu, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ratusan petani dan nelayan yang melakukan aksi demonstrasi penolakan Revisi UU Pertanahan di Kabupaten Indramayu dikagetkan saat hendak melanjutkan long marchnya dari Gedung DPRD kabupaten Indramayu menuju Simpang Lima Bunderan Magga.

Saat hendak memulai long march itu, mereka diundang secara langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris MY Marzuki untuk singgah terlebih dahulu ke Mapolres Indramayu.

Di sana mereka dijamu dengan sebuah nasi tumpeng yang sudah disiapkan jajaran kepolisian. Jamuan tersebut khusus untuk memperingati Hari Tani Nasional Ke-59.

Kapolres mengatakan, jajaran Polres Indramayu ingin mengucapkan Selamat Hari Tani Nasional kepada seluruh petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Yoris MY Marzuki juga mengucapkan terima kasih karena pada aksi demo hari ini telah terlaksana dengan damai dan tertib tanpa adanya kericuhan.

"Semoga organisasi lain juga bisa mencontoh apa yang dilakukan Serikat Tani Indramayu (STI) dan Serikat Nelayan Indonesia (SNI) yang dapat melangsung kan demo dengan baik," ujar Yoris di hadapan massa aksi, Selasa (24/9/2019).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris MY Marzuki, memberikan tumpeng nasi kuning kepada para petani dan nelayan sebagai wujud syukur peringatan Hari Tani Nasional di Indramayu, Selasa (24/9/2019).
Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris MY Marzuki, memberikan tumpeng nasi kuning kepada para petani dan nelayan sebagai wujud syukur peringatan Hari Tani Nasional di Indramayu, Selasa (24/9/2019). (TribunCirebon.com/Handhika Rahman)

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, jajaran kepolisian pun terlihat membaur berjalan kaki bersama ratusan massa demo, mereka long march dari Gedung DPRD Kabupaten Indramayu ke Mapolres Indramayu.

Sesampainya di Mapolres Indramayu, jajaran kepolisian beserta massa aksi merayakan Hari Tani Nasional Ke-59.

Masing-masing baik dari petani dan nelayan itu juga terlihat sukacita pada momen tersebut. Mereka bahkan memberikan sebuah hadiah kepada Kapolres Indramayu.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved