Warga Minta Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Berpihak pada Masyarakat, Bukan hanya Golongan

Warga Kabupaten Cirebon berharap, kepada anggota DPRD yang belum lama ini dilantik agar berpihak kepada masyarakat, bukan golongannya saja.

Warga Minta Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Berpihak pada Masyarakat, Bukan hanya Golongan
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang baru 

Laporan wartawan Tribuncirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Warga Kabupaten Cirebon berharap, kepada anggota Dewan P‎erwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang belum lama ini dilantik agar berpihak kepada masyarakat, bukan golongannya saja.

Wahyudi (40), warga Blok Desa Lama, Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, mengatakan, pada masa kampanye, anggota DPRD ini menyatakan visi misi untuk kesejahteraan masyarakat dan diharapkan benar-benar terealisasi.

"Harus sesuai visi misi, wakil rakyat harus sampaikan keinginan warga," kata Wahyudi di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (23/9/2019).‎

 

Reza Muhamad (29), warga Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, mengatakan, jangan sampai anggota DPRD menjadi lawan masyarakat, karena saat ini banyak anggota legislatif mengeluarkan aturan‎ yang merugikan masyarakat.

"Harus sesuai janji yang diucapkan saat kampanye, jangan buat masyarakat susah," katanya.

Sejumlah nama mengisi jabatan pimpinan definitif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, untuk masa jabatan 2019-2024‎.

Untuk Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, yakni Mohamad Luthfi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); wakil ketua, Rudiana‎, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP); wakil ketua dua, Teguh Rusyana dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan wakil ketua tiga, Subhan, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pimpinan‎ sementara DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Lutfhi, mengatakan, penetapan tersebut berlaku mulai hari ini, Senin (23/9/2019) dan akan langsung ditembuskan ke Provinsi Jawa Barat.

"‎Ini sudah fix, tidak ada masalah diinternal," kata Lutfi saat sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (23/9/2019).‎

‎‎‎Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengimbau, kepada 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

 

Imron mengatakan, anggota legislatif harus menjunjung tinggi penegakan kedaulatan rakyat, di mana suara rakyat bukan hanya saja diwakili, melainkan diperjuangkan.

"‎Untuk bapak atau ibu yang saat ini mengemban amanat, perlu diingat, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk kepentingan rakyat‎," kata Imron.

Selain itu, kata Imron, anggota legislatif pun harus terus mengawasi Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dan terus meningkatkan kerjasama yang baik untuk mensejahterakan masyarakat.

Imron menambahkan, anggota legislatif pun harus memiliki sikap keterbukaan dengan masyarakat, jangan sampai hanya memanfaatkan media konvensional untuk menyampaikan, melainkan ke media lainnya.

"Harus melindungi kepentingan rakyat, jangan sampai tertutup dengan masyarakat," katanya.‎

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved