Breaking News:

Murid PAUD dan TK di Indramayu Peragakan Busana Muslim, Lakukan Catwalk bak Seorang Model

Perlombaan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-492 Kabupaten Indramayu.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Anak-anak PAUD dan TK saat beraksi memperagakan busana muslim yang dikenakannya dalam lomba Anak Sholeh Busana Muslim di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (23/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar perlombaan Anak Sholeh Busana Muslim di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (23/9/2019).

Perlombaan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-492 Kabupaten Indramayu.

Bunda PAUD Kabupaten Indramayu, Nani Indrayani Supendi mengatakan, ada sebanyak 93 peserta didik yang berpartisipasi dalam lomba tersebut, mereka merupakan perwakilan dari PAUD dan TK se-Kabupaten Indramayu.

“Momen ini strategis bagi para generasi muda untuk berksplorasi menggali potensi diri serta menemukan minat dan kegemarannya yang dapat menjadi cikal bakal dalam mengembangkan kualitas dirinya kedepan,” ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (23/9/2019).

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, anak-anak itu tampil PD memperagakan busana muslim yang dikenakannya masing-masing.

Mereka melakukan catwalk dan tampak angun mempertontonkan kecantikan dari busana muslim yang mereka di hadapan dewan juri.

Tidak hanya itu, ada juga peserta yang berjalan sembari membacakan surat pendek dan do’a yang disambut suka cita dari para penonton.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu Ali Hasan menambahkan, perlombaan semacam ini sangat membantu pembentukan akhlak dan prilaku si anak.

“Dalam festival anak sholeh ini kita hadirkan putra dan putri terbaik, terbaik akhlaknya, terbaik perilakunya dan ini akan memberikan inspirasi bagi kita semua,” ucap dia.

Dirinya berharap, kelak anak-anak tersebut bisa menjadi generasi masyarakat Kabupaten Indramayu yang memiliki sifat Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera sebagaimana visi dari Kabupaten Indramayu.

“Mari bersama jadikan PAUD ini sebagai lembaga yang semakin kokoh eksistensinya untuk menuju generasi yang sesuai dengan visi Indramayu Remaja,” ujar Ali Hasan.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved