Persib Bandung

Penyakit Lama Kambuh, Persib Bandung Nyatanya Belum Berubah di Paruh Kedua Liga 1 2019

Persib Bandung tak benar-benar berubah di putaran kedua Liga 1 2019. Penyakit di putaran pertama masih terbawa

Penyakit Lama Kambuh, Persib Bandung Nyatanya Belum Berubah di Paruh Kedua Liga 1 2019
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Esteban Vizcarra 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung tak benar-benar berubah di putaran kedua Liga 1 2019. Penyakit di putaran pertama masih terbawa, khususnya saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019) malam.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persib Bandung seakan kehilangan arah. Tidak ada pola permainan jelas sehingga Semen Padang membuat kejutan kecil lewat gol balasan sehingga skor imbang 1-1.

Sejatinya, Semen Padang bukan tim diperhitungkan meski meremehkannya adalah kesalahan besar.

Di luar perbaikan menjelang putaran kedua, tim yang musim lalu bermain di kompetisi level kedua itu tak pernah menang dalam empat pertandingan beruntun. Bahkan, mereka baru saja dikalahan PSS Sleman di kandang sendiri sebelum menghadapi Persib Bandung.

Bagi Pangeran Biru, hasil imbang menjamu Semen Padang merupakan kerugian besar. Ambisi memperbaiki diri dan berlari cepat mengejar target finis di posisi lima klasemen akhir pun berpotensi direvisi lagi.

Dari dua laga di putaran kedua, Maung Bandung belum pernah menang. Laga pertama juga berskor 1-1 ketika dijamu Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra dalam pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019).
Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra dalam pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

 Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung Digelar Tanpa Penonton, Bobotoh Diimbau Tak ke Stadion

 Update Klasemen Liga 1, Posisi Persib Siaga Satu Dipepet Badak Lampung, Bali United Calon Juara

Jika tak ingin terus menuai hasil mengecewakan, Esteban Vizzcarra merekomendasikan ada evaluasi menyeluruh elemen yang ada di tim.

"Karena kami di sini sudah putaran kedua. Rencana di sini harus menang semua. Hari ini kami tidak bisa, harus banyak evaluasi dari pemain dari pelatih. Harus diperbaiki," ujar Vizcarra di mixed zone Stadion Si Jalak Harupat, setelah menghadapi Semen Padang.

Soal evaluasi, pemain naturalisasi asal Argentina ini belum bisa memberikan komentar banyak. Pemain berposisi sayap yang bisa dialihfungsikan di gelandang tengah atau penyerang itu mengatakan, lini depan menjadi satu titip yang harus diperhatikan.

"Mungkin kami harus sedikit sabar di depan dan besok kami harus balas," katanya.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved