Fitriani Kalah di Babak Pertama, Indonesia Tak Punya Wakil Tunggal Putri Lagi di China Open 2019

Fitriani Kalah di Babak Pertama, Indonesia Tak Punya Wakil Tunggal Putri Lagi di China Open 2019

Fitriani Kalah di Babak Pertama, Indonesia Tak Punya Wakil Tunggal Putri Lagi di China Open 2019
Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Fitriani 

 TRIBUNCIREBON.COM- Kekalahan Fitriani pada babak pertama China Open 2019 membuat Indonesia tak lagi mempunyai wakil di nomor tunggal putri.

 
Sektor tunggal putri Indonesia meraih hasil minor pada turnamen BWF World Tour Super 1000 China Open 2019.

Dua pebulu tangkis tunggal putri tanah air yang tampil di China Open 2019 harus angkat koper duluan setelah tumbang pada babak pertama.

Fitriani menjadi tunggal putri tanah air kedua yang harus rela tersingkir dari ajang China Open 2019. Dia takluk dari Kim Ga Keun dalam laga rubber game.

LINK LIVE STREAMING BWF China Open 2019, 7 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

Start bagus sebenarnya ditunjukkan Fitirani kala menghadapi kontestan asal Korea Selatan itu dalam laga di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, Rabu (18/9/2019).

Fitriani berhasil memenangi gim pertama dengan skor yang meyakinkan, 21-12. Pebulu tangkis 19 tahun tersebut bahkan sempat meraih 12 angka beruntun pada gim pembuka.

Namun begitu, situasi berbeda justru terjadi pada gim berikutnya. Giliran Kim Ga Keun yang merebut gim dengan skor 21-12.

Perebutan poin yang sengit terjadi pada interval gim kedua. Fitriani yang tertinggal sanggup menyamakan skor saat kedudukan 9-9.

Kemudian permainan seolah berada di tangan Kim. Sesudah skor sama kuat itu, tunggal putri peringkat 27 dunia meraih 12 poin dan menyisakan Fitriani 4 poin saja.

Fitriani mencoba mengambil momentum pada gim pamungkas. Dia mencatat keunggulan tiga angka ketika memimpin 6-3.

Kim kembali memberi perlawanan. Empat poin beruntun membuatnya langsung sanggup membalikkan kedudukan menjadi 6-7.

Keberhasilan membalikkan keadaan membuat Kim berada di atas angin. Dia terus mengungguli perolehan poin Fitriani hingga mengunci kemenangan 13-21 pada gim penentuan.

Kekalahan 21-12, 12-21, 13-21 membuat Fitriani mengikuti jejak kompatriotnya, Gregoria Mariska Tunjung, yang juga tersingkir duluan pada China Open 2019.

Sama seperti Fitriani, Gregoria juga tumbang dari lawannya, Zhang Beiwen (Amerika Serikat), meski memenangi gim pertama.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved