BREAKING NEWS - Pom Mini Meledak, Satu Rumah Ludes Terbakar

pihaknya belum bisa memastikan penyebab meledaknya pom mini tersebut. Saat ini petugas Damkar KBB dan aparat kepolisian masih melalukan penyelidikan.

BREAKING NEWS - Pom Mini Meledak, Satu Rumah Ludes Terbakar
Istimewa
Sebuah Pom mini meledak menyebabkan kebakaran di Kampung Pasir Angin, RT 2/11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIPATAT - Sebuah pom mini di Kampung Pasir Angin, RT 2/11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meledak hingga menyebabkan sebuah rumah hangus terbakar, Rabu (18/9/2019).

Rumah yang diketahui milik Sumarna itu ambruk total karena hampir 80 persen bangunannya dilalap si jago merah, sehingga puing-puing bangunan pun berserakan di sekitar rumah tersebut.

Menurut Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat, Nanan Sunandar, akibat meledaknya pom mini tersebut membuat api cepat merembat dan menyambar rumah hingga api berkobar karena terdapat cairan bensin.

"Betul, kebakaran itu penyebabnya akibat pom mini meledak dan menyebabkan rumah yang lokasinya tak jauh dari pom mini itu terbakar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Pamer Foto Bareng Artis Amerika, Agnez Mo Dibilang Seperti Tak Pakai Celana, Diejek, Dibilang Norak

Pesona Ibu Mertua Bikin Suami Mabuk Kepayang, Lanjut Berhubungan Badan Berkali-kali Saat Istri Kerja

Namun, pihaknya belum bisa memastikan penyebab meledaknya pom mini tersebut. Saat ini petugas Damkar KBB dan aparat kepolisian masih melalukan penyelidikan.

Saat kejadian tersebut, pihaknya fokus terlebih dahulu untuk melakukan pemadaman dengan menurunkan satu unit pancar dan satu unit rescue serta tujuh personel.

Sebuah pom mini meledak menyebabkan kebakaran di Kampung Pasir Angin, RT 2/11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (18/9/2019).
Sebuah pom mini meledak menyebabkan kebakaran di Kampung Pasir Angin, RT 2/11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (18/9/2019). (ISTIMEWA)

"Luas area yang terbakar 121 meter persegi. Berdasarkan pendataan awal kerugian materi akibat meledaknya pom mini itu diperkirakan Rp 120 juta" katanya.

Selain pom mini dan rumah yang terbakar, satu unit motor juga turut terbakar akibat kejadian tersebut, namun kondisinya tidak terlalu parah dan masih tetap bisa untuk digunakan. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved