Breaking News:

Ridwan Kamil Mengaku Seide untuk Ganti Nama Bandara Kertajati Menjadi Nama Habibie

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pengusulan penamaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Majalengka, Karna Sobahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pengusulan penamaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka dengan nama Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, dinilai searah dengan pemikirannya.

Sebelumnya diketahui, ratusan orang menandatangani petisi supaya Bandara Kertajati segera diganti namanya menjadi nama Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Petisi tersebut ditandatangani secara online di website change.org.

"Saya sudah dengar, memang sejalan dengan apa yang saya pikirkan. Hanya butuh proses saja. Saya kira ide baik ini akan di-follow up karena dalam pandangan saya juga beliau bertemu cintanya di Jabar, sebelum ke Jerman sekolah di Jabar, mendirikan IPTN (sekarang PT DI) di Jabar," kata gubernur yang akrab disapa Emil tersebut di Gedung Sate, Senin (16/9).

Emil mengatakan dirinya memang sedang mencari bangunan untuk dinamai sesuai nama BJ Habibie. Waktu itu, katanya, yang terlintas baru menamai gedung creative center dengan nama BJ Habibie.

"Kalau dikasih list, memberikan apresiasi dengan menamai sebuah hal ya, pasti yang berhubungan dengan kedirgantaraan. Memang Kertajati masih nama tempat ya," katanya.

Emil mengatakan akan membahas pengusulan nama tersebut dengan DPRD Jabar.

"Nanti kami bicarakan dengan DPRD karena butuh kesepahaman. Tapi idenya diapresiasi dan akan kami tindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan orang menandatangani petisi supaya Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka segera diganti namanya menjadi nama Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Petisi tersebut ditandatangani secara online di website change.org.

Petisi dengan judul "Mengganti nama Bandara BIJB Kertajati menjadi Bandara BJ Habibie" tersebut diinisiasi oleh akun bernama Ihsan Joe, 12 September 2019, sehari setelah BJ Habibie wafat. Petisi tersebut pun ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved