Shopee Liga 1 2019

Gawang Persib Bandung Dibobol Osah Saha, Tira Persikabo Unggul 1-0

Ezechiel Ndouasel yang menjadi andalan lini depan Persib tak muncul saat tim melakukan offisial training di Stadion Pakansari, kemarin sore.

Gawang Persib Bandung Dibobol Osah Saha, Tira Persikabo Unggul 1-0
Tribun Jabar/Ferdyan Adhi Nugraha
Ribuan bobotoh mulai memadati Stadion Pakansari, Bogor, menjelang pertandingan Tira Persikabo vs Persib Bandung, Sabtu (14/9/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, BOGOR - Persib Bandung harus ketinggalan 0-1 saat laga babak pertama sudah berjalan 15 menit di Stadion Parakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Handsball Ahmad Jufriyanto membuat Tira mendapat keuntungan tendangan penalti. Penyerang keling Tira Persikabo, Osas Saha, mampu mengecoh penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. Tira Persikabo pun unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Persib Bandung memulai putaran kedua Liga 1 menghadapi PS Tira Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019). Pada laga tersebut, Persib kemungkinan tampil pincang di lini depan.

Ezechiel Ndouasel yang menjadi andalan lini depan Persib tak muncul saat tim melakukan offisial training di Stadion Pakansari, kemarin sore. Hanya Beckham Putra Nugraha dan Febri Haryadi yang sudah terlihat gabung latihan.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengatakan, kabarnya Ezechiel saat ini sudah dalam perjalanan dari Chad menuju kembali ke Indonesia. Robert belum dapat memastikan apakah akan tetap memaksakan Ezechiel tampil atau mengganti dengan pemain lain.

"Kami masih menunggu. Dia masih di perjalanan. Dia rencananya tiba di Indonesia pada hari ini. Jam 12 dia mulai perjalanan dan akan sampai jam 8 malam. Saat ini kami masih menantinya," ujar Robert, saat jumpa pers, di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (13/9).

Dikatakan Robert, kalaupun Ezechiel tidak bisa tampil karena faktor kelelahan, Robert masih memiliki pemain lain yang dapat menggantikan posisi pemain asal Chad tersebut. Nama-nama seperti Kevin Van Kippersluis, Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra dapat diandalkan sebagai target man.

Di lini belakang, Achmad Jufriyanto bakal kembali dipasangkan dengan Nick Kuipers sebagai benteng pertahanan, dibantu Ardi Idrus dan Henhen Herdiana. Lini tengah bakal menjadi panggung bagi Omid Nazari dan Abdul Aziz. Duet dua gelandang ini diharapkan kembali menjadi motor serangan Maung Bandung.

Istri Almarhum Itoc Tochija Akan Menuju Rumah Duka Pukul 17.00 WIB dari Lapas Sukamiskin

Atty Suharti Dengar Suaminya Meninggal Saat Cuci Darah di Borromeus, Mau Melayat dan Boleh ke Bogor

Robert mengaku lebih optimistis menghadapi setiap pertandingan, dengan komposisi pemain yang ada sekarang, termasuk melawan PS Tira Persikabo yang merupakan tim papan atas. PS Tira saat ini berada diperingkat dua klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangkan Persib terdampar diperingkat 10 dengan 19 poin.

"Di laga pertama di Bandung pertandingan berakhir imbang 1-1 dan kami mengubah komposisi tim dengan mengganti tiga pemain asing. Kami akan bermain dengan mindset yang berbeda untuk mengarungi putaran kedua lebih baik dari putaran pertama. Kami berharap menghadapi Tira besok bisa menampilkan sepakbola yang menarik dan berusaha mencari tiga poin," ucapya.

Halaman
12
Penulis: Machmud Mubarok
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved