Breaking News:

BJ Habibie Tutup Usia

Ustaz Abdul Somad Menatap BJ Habibie untuk Pertama dan Terakhir Kali Beberapa Jam Sebelum Meninggal

Ustaz Abdul Somad menjenguk Presiden ke-3 RI itu. Ia tiba di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 14.45 WIB.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Instagram/@ustadzabdulsomad_official - KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA
Ustaz Abdul Somad atau UAS - Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Sebelum BJ Habibie wafat, UAS ternyata sempat menjenguk di rumah sakit. 

TRIBUNCIREBON.COM - Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Baharudin Jussuf Habibie, Presiden ketiga RI,  mengembuskan napas terakhirnya. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal di RSPAD Gatot Subroto dalam usia 83 tahun.

"Pukul 18.05," ujar Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI Dokter Terawan, semalam.

Putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menjelaskan, ayahanda meninggal karena faktor usia yang membuat sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung.

"Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua faktor usia. Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi, melemah, menjadi tidak kuat lagi," ujar Thareq.

Ia mengatakan, tim dokter sudah berusaha dengan sekuat tenaga dan usaha yang terbaik.

"Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi mohon doanya, terima kasih. Mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berduka. terima kasih terima kasih banyak," ujarnya.

Mensesneg Pratikno mengatakan Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. BJ Habibie dan Ainun akan menempati slot nomor 120-121. Upacara akan dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

"Makamnya di sebelah makam almarhum Bu Ainun," kata Pratikno.

Ustaz Somad Menjenguk

Rupanya beberapa jam sebelum BJ Habibie meninggal dunia, Ustaz Abdul Somad menjenguk Presiden ke-3 RI itu. Ia tiba di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 14.45 WIB. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved