Breaking News:

TERUNGKAP, BJ Habibie Ternyata Pernah Menangis Saat Datang ke PTDI Karena Ini

Mendoakan dan mengenang almarhum BJ Habibie, ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menggelar salat gaib

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
KOMPAS/ALIF ICHWAN
Bacharuddin Jusuf Habibie. 

Laporan Wartawan Tibun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mendoakan dan mengenang almarhum BJ Habibie, ribuan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menggelar salat gaib di Masjid Habiburrahman, Kamis (12/9/2019) Bandung.

Manajer Komunikasi Perusahaan dan Promosi PTDI, Adi P mengatakan bahwa pada 2007, BJ Habibie datang ke PTDI dan menangis melihat banyaknya ruangan yang kosong.

"Beliau sewaktu datang tahun 2007 ke sini, menangis karena banyak ruangan yang kosong. Alasannya, pada tahun 2003, PTDI mengalami pengurangan karyawan yang jumlahnya signifikan. Dari 16.000 karyawan berkurang menjadi 2.000 karyawan," kata Adi P di masjid Habiburrahman, Kamis (12/9/2019).

Melihat hal tersebut, Adi mengatakan bahwa BJ Habibie mengungkapkan kesedihannya pada saat itu karena melihat kondisi yang terjadi.

Sementara, ruangan yang pasti dimasuki oleh Habibie jika ke PTDI ialah ruangan Direktorat Teknologi, yaitu tempat beliau merancang pesawat. BJ Habibie diketahui terakhir kali mengunjungi PTDI sekira dua tahun lalu yaitu memberikan kuliah umum kepada karyawan milenial.

Salat gaib dilaksanakan di masjid yang ada di sekitar PTDI dan dihadiri lebih dari seribu karyawan PTDI. Selain melaksanakan salat ghoib, bendera setengah tiang juga dikibarkan di sepanjang jalan menuju PTDI.

Kenangan Ajudan BJ Habibie TB Hasanuddin

BJ Habibie dan TB Hasanuddin
BJ Habibie dan TB Hasanuddin (ISTIMEWA Via Tribunnews)

Ajudan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, TB Hasanuddin mengungkapkan cerita yang tak akan pernah dilupakannya.

BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved