Breaking News:

BJ Habibie Tutup Usia

Kenang BJ Habibie, Ustaz Adi Hidayat: Ayahnya Wafat Saat Salat, Habibie Kecil Gantikan Jadi Imam

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Sejumlah kepala negara menyampaikan rasa berdukanya, tokoh nasional, tokoh masyarakat

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
KOMPAS/ALIF ICHWAN
Bacharuddin Jusuf Habibie. 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia.

BJ Habibie kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

 Adapun BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/9/2019). "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Sejumlah kepala negara menyampaikan rasa berdukanya, tokoh nasional, tokoh masyarakat, pun demikian pula.

Berbagai kesaksian tentang sosok BJ Habibie pun bermunculan. 

Salah satunya yang diceritakan Ustaz Adi Hidayat di akun YouTube Adi Hidayat Official dengan judul "Mengenang BJ Habibie".

Ustaz Adi mengatakan, dia meninggalkan sebuah karya, kelak akan ditemukan oleh Wright bersaudara menjadi dasar pesawat terbang.

Itu pun disempurnakan oleh seorang yang tinggal di lingkungan yang sangat soleh. Bapaknya, ahli tahajud, ibunya luar biasa ahli taklim. Sampai anaknya ini senang baca senang belajar, jarang keluar. Sampai anak inilah yang kelak menemukan akan teori stabilitas di pesawat terbang.  

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved