Rafael Nadal Juara US Open 2019 & Berhasil Dekati Rekor Milik Roger Federer

Petenis Rafael Nadal Juara US Open 2019 & Berhasil Dekati Rekor Milik Roger Federer

Rafael Nadal Juara US Open 2019 & Berhasil Dekati Rekor Milik Roger Federer
ROLLAND GAROS
Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal 

TRIBUNCIREBON.COM- Rafael Nadal selangkah lagi akan menyamai rekor milik Roger Federer setelah merengkuh gelar juara pada US Open 2019.

Rafael Nadal, yang menempati unggulan kelima turnamen, harus berjumpa dengan Daniil Medvedev asal Rusia pada partai final US Open 2019, Senin (9/9/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Rafael Nadal berhasil menuntaskan perlawan Daniil Medvedev dengan skor akhir 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

Sempat unggul dua set, permainan Rafael Nadal sempat menurun sehingga dia harus menyerahkan dua set selanjutnya kepada unggulan kelima US Open 2019 tersebut.

LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Thailand, Selasa 10 September 2019

Kendati demikian, hal itu tak menghentikan momentum Rafael Nadal untuk meraih kemenangan dan mengunci gelar juara pada akhir laga usai berjuang selama empat jam 50 menit.

Kemenangan ini membuat Si Raja Tanah Liat berhasil meraih gelar Grand Slam keduanya pada tahun ini.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Spanyol itu mampu menjadi juara pada turnamen French Open 2019 pada awal Juni lalu.

Selain itu, trofi US Open 2019 ini juga membuatnya sudah mengoleksi 19 gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

 
Rafael Nadal hanya terpaut satu gelar dari Roger Federer sebagai pengoleksi gelar terbanyak Grand Slam yakni dengan 20 gelar.

Selepas pertandingan, Nadal menyebut jika laga final US Open 2019 ini merupakan salah satu laga paling emosional dalam karier tenisnya.

Pasalnya dia mampu merebut kembali momentum yang sempat hilang dan bangkit pada saat set terakhir guna memastikan gelar juara US Open 2019.

"Ini merupakan salah satu malam paling emosional dalam karier tenis saya, bagi saya ini adalah laga final yang luar biasa," kata Rafael Nadal, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Sementara di sisi lain, Daniil Medvedev yang kecewa lantaran kalah pada set terakhir juga tidak lupa untuk memberikan selamat atas trofi Grand Slam ke-19 bagi Nadal.

"Saya hanya ingin memberi selamat kepada Nadal, gelar Grand Slam ke-19 adalah sesutu yang tidak dipercaya," ucap Daniil Medvedev.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved