Audisi PB Djarum Berhenti, Christian Hadinata Khawatir Akan Proses Regenerasi Atlet Bulu Tangkis

Audisi PB Djarum Berhenti, Christian Hadinata Khawatir Akan Proses Regenerasi Atlet Bulu Tangkis

Audisi PB Djarum Berhenti, Christian Hadinata Khawatir Akan Proses Regenerasi Atlet Bulu Tangkis
Bolasport.com
Legenda Bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata 

TRIBUNCIREBON.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia,Christian Hadinata, memberikan komentarnya terkait ditiadakannya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

PB Djarum telah memastikan jika tahun 2019 adalah tahun terakhir diadakannya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis sejak pertama kali digelar pada 2006.

Hal itu terjadi menyusul klaim dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyebut adanya unsur eksploitasi anak untuk mempromosikan Djarum sebagai produk rokok.

Di sela-sela kegiatan audisi PB Djarum yang digelar di Purwokerto, Minggu (8/9/2019), Legenda bulu tangkis Indonesia, yakni Christian Hadinata, turut menyayangkan adanya polemik ini.

Bojan Malisic Resmi Bergabung dengan Perseru Badak Lampung FC

LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Thailand, Selasa 10 September 2019

Christian Hadinata menilai jika hal tersebut akan merusak ekosistem pembinaan dan juga dapat mengganggu regenerasi atlet bulu tangkis nasional.

"Saya pastinya menyayangkan audisi umum PB Djarum dihentikan," kata Christian Hadinata, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Ini bisa saja ada mata rantai ekosistem pembinaan yang terputus."

"Pembinaan itu bentuknya seperti piramida, lebar di bawah dan mengerucut di atas, tentu kita mencari bibit-bibit yang diharapkan dengan cara itu," jelasnya.

LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 10 September 2019

Lebih jauh lagi, Christian Hadinata pun menyebut jika Audisi PB Djarum telah melahirkan sejumlah atlet bulu tangkis nasional yang mampu bersaing di tingkat dunia.

Dia kemudian menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan salah satu jebolan dari audisi PB Djarum pada tahun 2007 silam.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved