Breaking News:

Rawan Terjadi Kecelakaan, Dirjen Perhubungan Darat Akan Perbaiki Ruas KM 90-100 Tol Cipularang

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjanjikan pembenahan di Jalan Tol Cipularang

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus lalu lintas saat pengalihan arus di Tol Cipularang ke Exit Tol Cikamuning, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjanjikan pembenahan di Jalan Tol Cipularang, dari kilometer 90 hingga 100 yang rawan sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sebelum langkah ini diambil, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub, Budi Setiyadi bersama rombongan tampak menjenguk untuk melihat kondisi sejumlah korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91 di Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. 

Budi menyebut pihaknya akan meminta masukan terkait kasus-kasus kecelakaan yang sering terjadi di Tol Cipularang

"Kami akan melakukan perbaikan terkait fasilitas keselamatan, marka jalan, dan lainnya. Artinya butuh perhatian khusus. Jumat ini, kami akan rapat untuk mencari masukan, persoalannya seperti apa. Kami mapping infrastruktur dan kecepatan kendaraan," ujar Budi di Rumah Sakit MH. Thamrin, Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/9/2019).

Budi mengatakan pada tikungan tajam Tol Cipularang, pihaknya ingin mengetahui perilaku pengemudi pada pagi, siang, hingga malam hari. tak hanya itu, pihaknya juga ingin melihat dari sisi lingkungannya agar berguna untuk dijadikan sebagai rekomendasi. 

"Dengan adanya kejadian ini, pemerintah akan memperbaiki jalan yang rawan. Butuh kerjasama antarlembaga termasuk masyarakat. Agar tidak terulang kejadian yang sama," katanya. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved